Warga di Titik Rencana Lokasi TMMD ke 114 Antusias Laksanakan Karya Bakti Satkowil Bersama Anggota TNI

0
53

Laporan : Taufik Winata

Editor : Yanto Hidayat

Cianjur, Metropuncaknews.com – Dengan bersemangat puluhan warga dari 4 kampung  yang dilintasi jalan yang akan di bangun oleh program TMMD ke 114 Kodim 0608 Cianjur, melaksanakan gotong royong dalam pelaksanaan Karya Bakti Satkowil  Kodim 0608 Cianjur Semester 1 TA 2022.

Warga yang ikut bergotong royong yaitu masing masing warga dari kampung Pasir Bentang, kampung Pasir Angin, kampung Pangangonan dan kampung Gombong Lega.

Selain warga, puluhan anggota dari keluarga besar FKPPI rayon X – 0703 Cibeber juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan dipusatkan di kampung Pasir Bentang, sekaligus tempat dimana dilaksanakan apel semua peserta yang  terlibat dalam kegiatan Satkowil Kodim 0608 Cianjur Semester 1 TA 2022, Rabu,25/05/2022.

Kepala desa Cibadak, Elan Hermawan, terjun langsung memimpin warga desa Cibadak saat mengikuti pelaksanaan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air dan jalan yang akan dibangun oleh program TMMD ke 114 di awal bulan Juli mendatang.

Warga ikut bergotong royong bersama melaksanakan Karya Bakti Satkowil Kodim 0608 Cianjur di titik area rencana TMMD ke 114./ Photo Taufik

Saat warga tengah beristirahat, Elan pun memberikan himbauan dan penjelasan tentang kegiatan gotong royong yang akan secara rutin dilaksanakan selama menjelang dan pelaksanaan TMMD,

” Alhamdulillah hari ini kita bisa  melaksanakan gotong royong dalam mempersiapkan pelaksanaan program TMMD, kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu sampai kegiatan pelaksanaan program TMMD selesai dilaksanakan,” ucap Elan.

Elan juga mengapresiasi kepada seluruh warga yang antusias serta semangat ikut bergotong royong bersama melaksanakan Karya Bakti Satkowil Kodim 0608 Cianjur di titik area rencana TMMD ke 114.

” Luar biasa, warga begitu antusias di dusun tiga ini, saya ucapkan terima kasih, ini menunjukan tradisi gotong royong serta kerukunan antar warga masih terjaga, satu hal, jalan ini, adalah akses mobilitas warga serta petani dalam membawa hasil pertanian mereka, sehingga mereka begitu gembira dengan adanya program TMMD ini,” pungkasnya.

Sementara itu Batiter Kodim 0608 Cianjur, Serka Agus Supriyanto menjelaskan, Program TMMD ke 114 akan dilaksanakan di awal bulan Juli mendatang, namun sebelumnya ada kegiatan persiapan menjelang TMMD atau pra TMMD, salah satunya adalah kegiatan Karya Bakti Satkowil Kodim 0608 Cianjur Semester 1 TA 2022, yang hari ini kegiatannya dilaksanakan.

Agus juga menjelaskan, panjang jalan yang akan dikerjakan oleh program TMMD ke 114 mencapai 3 km dan ada juga sejumlah Rutilahu milik warga yang akan dikerjakan.

“Panjang jalan yang akan dikerjakan dalam program TMMD dengan metode pengecoran sekitar 3 km dengan lebar jalan 2.5 m dan ada sebagian jalan dengan lebar 3 m, program TMMD juga akan melaksanakan pengerjaan 5 unit Rutilahu, pos ronda dan MCK,” ungkap Agus.

Masih kata Agus, “Saya atas nama pihak Kodim 0608 Cianjur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah membantu kami dalam kegiatan Karya Bakti dalam persiapan TMMD, yang mana hari ini melaksanakan pembersihan saluran air, yang mana airnya nanti akan kita gunakan saat waktu pengecoran jalan,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here