Acara CNL di Desa Sukamulya dimanfaatkan warga untuk mengajukan pembuatan KTP & KK

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan warga Desa Sukamulya, Kecamatan warung kondang, berbondong-bondong membuat KTP dan Kartu Keluarga (KK) di acara “Cianjur Ngawangun Lembur” di Aula Desa, Sukamulya, Rabu (05/09).

Kepala Desa Sukamulya, H.Iman Nurjaman mengatakan semula warga memang terlambat untuk membuat KTP.  Karena permasalahan jarak dan masih banyak warga yang malas. membuatnya.

” Warga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memiliki KTP dan Kartu Keluarga dengan datang ke tempat ini, ada ratusan warga yang mendaftar untuk membuat KTP. Jumlah yang masih banyak itu menandakan masih banyak warga yang belum memiliki kartu identitas.

Pada acara itu, selain pelayanan kependudukan, warga juga memanfaatkan acara Cianjur Ngawangun Lembur dengan mendatangi posko pengobatan gratis yang diadakan Dinas Kesehatan. “ Selain itu, ada juga pelayanan KB dan Khitanan Gratis,” jelas Iman.
Sementara itu, atas nama pihak Kecamatan Warungkondang, Candra Dwi Kusumah SH. mengucapkan terima kasih pada seluruh warga Desa Sukamulya. Ternyata, warga begitu antusias menyambut kedatangan Bupati Cianjur dalam rangka CN. Juga apresiasi diberikan warga pada pihak pemerintah. Karena dengan adanya acara CNL yang ke 7 (tujuh) dari 11 (sebelas) desa yang ada di Kecamatan Warungkondang, telah banyak manfaat yang dirasakan warga  Selain pelayanan pembuatan KTP dan KK, ada juga pelayanan kesehatan dan khitanan secara gratis.

” Mudah mudahan untuk kedepannya, bisa berkelanjutnya dan bukan hanya pelayanan KTP dan kesehatan saja pada acara CNL ini, tapi ada juga pencerahan bagi warga utamanya dalam gerakan tujuh pilar kebudayaan dan keagamaan hingga bisa terwujud di Kabupaten Cianjur atau minimal di Desa Sukamulya,” kata salah seorang warga pada awak media.

Terkait keamanan dan ketertiban, Babinkamtibmas Desa Sukamulya Aiptu Erik Yunizar, M. mengatakan, adanya kegiatan CNL ini, pihak kepolisian menurunkan sepuluh personil dan lima anggota TNI untuk pengamanan dalam acara ini, ” Allhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar aman terkendali dan sangat kondusif, untuk itu, pengamanan akan berlanjut sampai malam nanti di  acara Tablig Akbar di Desa Sukamulya,” kilah Aiptu Erik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here