Betonisasi jalan di Kampung Tanjung RT 03/01 Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah, Cianjur yang dikerjakan warga secara Gotong Royong

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan peserta Gotong Royong Lobaan (Gorol), nampak antusias mengikuti pelaksanaan betonisasi di Kampung Tanjung RT 03/01 Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jum’at (5/10).

Betonisasi jalan yang sedang dibangun saat ini, sepanjang 250 Meter x Lebar 4 Meter x Tinggi 20 Centi meter. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar  dalam membangun Cianjur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cianjur dan tim Gorol, OPD dan timnya, perwakilan dari masing-masing desa se-Kecamatan Karangtengah, Karang Taruna dan lembaga-lembaga desa lainnya, Abpednas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Kepala Desa Sukamantri, Ade Somantri mengaku senang dengan adanya kegiatan yang diprogramkan Bupati Cianjur tersebut. Karena program tersebut disambut antusias oleh masyarakatnya.

“Alhamdulillah saat ini giliran desa kami yang mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, yaitu program pembangunan jalan yang dilaksanakan dengan cara gotong royong lobaan (Lobaan),” kata Kades.

Karena prosesnya lumayan memakan waktu lama, jauh sebelum pelaksanaan Gorol tersebut, Pemerintahan Desa Sukamantri, sudah membagi jadwal pada masing-masing keRTan untuk pengerjaanya.

” Pemerintah desa, memang sudah merapatkan mekanisme pelaksanaan Gorol ini, pada saat rapat kemarin, Kamis (4/10), hadir para ketua RT/RW, tokoh masyarakat, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Nah, pada saat itulah kami selaku pemerintah desa membuat jadwal Gorol ini untuk kedepannya, dan terlihat pada hari pertama ini masyarakat begitu antusias mengikutinya,” ungkap Ade.

Selanjutnya Ade mengatakan, karena memang masih banyak jalan yang belum diselesaikan, diharapkan Gorol ini bisa berkelanjutan, tidak hanya pada saat ini saja.

Atas nama pribadi dan masyarakat Desa Sukamantri, Ade Somantri mengucapkan banyak terima kasih pada Bupati Cianjur H.  Irvan Rivano Muhtar beserta tim Gorolnya, yang telah memberikan bantuan pembangunan jalan (betonisasi) di Kampung Tanjung. “ Tak lupa juga pada semua pihak yang sudah sukarela membantu pelaksanaan Gorol ini,” tandasnya.

Melihat banyaknya jalan-jalan desa yang perlu dibenahi, khususnya di wilayah Karangtengah, hal tersebut menggugah hati kepengurusan PAC Abpednas Karangtengah untuk melibatkan diri dalam pelaksanaan program Gorol.

Ditemui di lokasi Gorol, Ketua PAC Abpednas Karangtengah Yedi Nurahman S.Ap mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Pemerintah Cianjur. Salah satunya yaitu program Gorol ini. Sebagai bentuk dan rasa peduli terhadap masyarakat, maka pihaknya beserta jajaran PAC Abpednas Karangtengah pun turun langsung dalam pelaksanaan Gorol di wilayah Dapil III ini.

“ Kebetulan saya  sebagai ketua harian I di Kabupaten Cianjur, saya dituntut untuk selalu mendukung pembangunan daerah. Sebagaimana Bupati telah memberikan fasilitas sekretariat tingkat kabupaten kepada kami, maka kami pun harus bisa mengabdikan diri pada kepemimpinannya dalam membangun Cianjur menuju lebih maju lagi,” jelas Yedi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here