Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Inginkan penerangan jalan yang layak, warga Desa Nyalindung Cugenang Cianjur Jawa Barat, secara sukarela melakukan swadaya. Warga urunan  untuk membeli lampu dan alat-alat penerangan jalan lainnya.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Ikhwanudin mengatakan, penerangan jalan Lebak Senen itu adalah keinginan warga yang menginginkan jalannya terang. Apalagi dilokasi tersebut penduduknya masih jarang.

” Intinya, kenapa kami melakukan ini tak lain adalah untuk membantu memfasilitasi warga yang melintas di jalan itu, khususnya pada malam hari,” katanya, Senin (10/08)

Ikhwanudin melanjutkan, selain itu juga untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Kalau jalan gelap terus ada motor atau mobil yang ngak ada lampunya dikhawatirkan terjadi kecelakaan.

” Sebelumnya saya bersama warga lainnya diketahui Bhabinsa dan Babinmas setempat, sepakat untuk melakukan swadaya, hasilnya  akan digunakan untuk pemasangan lampu penerangan jalan Lebak Senen ini,” tambahnya.

Salah seorang warga lainnya Asep menambahkan, pemasangan lampu penerangan jalan ini memang sudah lama dinanti-nanti oleh warga. Karena mengajukan ke pihak desa tapi belum ada realisasinya. Jadi masyarakat melakukan swadaya.

” Untuk swadaya masyarakat ini nampaknya warga pun menyambut antusias, karena menurut warga pun penerangan itu memang sangatlah penting,” tambahnya.

Sementara itu saat ditemui di Mapolsek Cugenang, Senin (10/08) sekira pukul 16.30 WIB, Bripka Teten Jaelani Bhabinkamtibmas Desa Nyalindung dan Desa Galudra Cugenang Cianjur, membenarkan adanya swadaya pemasangan lampu penerangan jalan Lebak Senen itu dilakukan masyarakat.

” Pemasangan lampu penerangan jalan Lebak Senen Desa Nyalindung itu benar dari sumbangan berbagai pihak yang peduli (masyarakat). Dan memang warga pun sudah lama menginginkan adanya penerangan di jalan tersebut,” ungkap Teten Jaelani.

Teten berharap, dengan adanya penerangan jalan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh warga khususnya dan para pengguna jalan.

” Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat, dan bisa mensupport berlangsungnya Kamtibmas di wilayah Desa Nyalindung. Terimakasih kepada warga yang sudah berswadaya melakukan penerangan jalan, tak lupa juga kepada keempat pemuda yang peduli dengan kebersihan disekitar jalan Lebak Senen,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here