Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebanyak 236 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Mekarawangi Kecamatan Haurwangi Cianjur, kembali terima bantuan sosial dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Bantuan tersebut dibagikan langsung pihak desa di ruangam depan kantor Desa Mekarwangi.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para Ketua RT/RW dan ratusan wargapenerima manfaat. Pembagaian  paket sembako tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman menjelaskan, pihaknya hampir tiap hari mendistribusikan paket sembako pada masyarakat Desa Mekarwangi. Seperti halnya paket sembako dari Pemkab Cianjur, dari Anggota Dewan Cianjur dan sekarang mendistribusikan paket Sembako dari Provinsi Jawa Barat sebanyak 236 paket yang diterima langsung Keluarga Penerima Manpaat (KPM). Seperti yang sekarang sedang dilakukan.

Atas pemberian bantuan tersebut, Cecep mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat, provinsi, Pemkab Cianjur dan anggota dewan yang telah peduli terhadap warganta. Memberikan bantuan sosial baik berupa uang tunai maupun paket sembako,

Tentu saja semua bantuan tersebut sangat membantu kelangsungan hidup masyarakat. Terutama disaat menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19. “ Kami berharap, pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, hingga seluruh warga mampu melaksanakan aktivitasnya dengan maksimal,” ucap Cecep Surahman, Selasa (14 /07).  

Dilain pihak, salah seorang KPM warga Desa Mekarwangi, Fitriani (32) mengatakan, dirinya sangat bersykur dengan adanya bantuan paket sembako plus uang sebesar  Rp.150 ribu. Bantuan tersebut, benar-benar sangat membantu dan bermanfaat.

Apalagi disaat sekarang dirinya sedang mondar mandir ke RS Cianjur untuk berobat jalan. Karena baru saja selesai dioperasi akibat kanker dalam kandungan.

“ Terima kasih Pak Cecep yang telah perduli dan mampu memperjuangan warganya, hingga hampir 99 persen warga Desa Mekarwangi dapat banuaan paket sembako dan bantuan sosial lainnya,” ucap Fitriani pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here