Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada musim kemarau ini, beberapa daerah sudah ada yang kekeringan. Salah satunya di Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Cianjur. Ada beberapa kampung yang mulai merasakan kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Seperti di Kampung Tegal Koneng, Pasir Waru, Pasir Gombong dan kampung lainnya yang ada di Desa Mekarwangi. Bahkan, warga pun sudah ada yang mengeluh akibat kesulitan air bersih.

Melihat kenyataan tersebut, Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman segera menghubungi Pemkab Cianjur dan dinas instansi terkait. Berkat langkah proaktif Kades Mekarwangi, hanya selang dua hari bantuan air beraih dari pihak PDAM Cianjur datang. Bantuan air bersih pun langsung dibagikan pada warga Kp Tegal Koneng, Pasir Waru dan warga Kp. Pasir Gombong.

Ketika mobil tangki air bersih parkir di pinggir jalan, terlihat warga setempat antri sambil membawa jerigen, ember, galon dan alat seadanya untuk mengambil air bersih guna kebutuhan sehari-hari.

Atas bantuan air bersih tersebut, Cecep Surahman mengucapkan terima kasih pada Plt Bupati Cianjur dan pihak PDAM. “ Karena atas perhatian dan kepeduliannya pada warga Desa Mekarwangi dengan mengirim bantuan air bersih pada warga hingga kesulitan warga akan air bersih dapat teratasi,” ujar Cecep Surahman.

Sementara itu, salah seorang warga Kp Tegal Koneng Ds Mekarawangi, Nyai Sumyati (50) mengatakan, mayoritas warga Kp Tegal Koneng, Pasir Waru dan Kp Pasir gombong, kesehariannya mengambil air bersih untuk cuci, mandi dan untuk keperluan lainnya, itu mengambil air bersih dari sumur gali masing-masing.

Namun saat musim kemarau seperti sekarang, sumur milik warga airnya mulai berkurang. Bahkan sudah sumur  yang mengering. Karena itu untuk mendapatkan air bersih, Sumyati dan warga lainnya harus rela antri untuk memgambil air bersih dari sumber air yang cukup jauh.

Maka dengan adanya bantuan air bersih dari pihak PDAM Cianjur, Sumyati merasa bersyukur. Tak lupa, Sumyati pun mengucapkan terima kasih pada Kepala Desa Mekarwangi yang telah peduli membantu warganya dan menjadi fasilitator meminta bantuan air bersih pada Plt Bupati Cianjur dan PDAM.

“ Terima ksih Pak Cecep Surahman dan juga Plt Bupati H. Herman Suherman, semoga segala kebaikannya dibalas oleh Allh SWT dengan pahala yang berlimpah,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here