Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Ular Piton sepanjang 4 meter, berhasil ditangkap warga Kp  Pasir Waru RT 03/07 Desa Mekarwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Jumat (11/09) sekira pukul 22.30 WIB.

Ular piton tersebut, sekarang menjadi tontonan warga dan diamankan di rumah Ujang Mamur, Kasi Trantib Desa Mekarwangi.

Informasi yang dapat dihimpun, ular piton mulanya ditemukan Karina (8) anak pasangan suami istri (Pasutri) Asep Ependi dan Sisti Mulyati. Saat mereka berjalan kaki menuju ke rumahnya.

Tinggal hanya beberapa meter sampai kerumahnya, Karina menjerit kaget ketakutan melihat ukar piton sedang bergerak menju semak – semak dan langsung maksuk lubang. Tentu saja Asep beserta istrina sontak teriak minta tolong pada warga setempat.

Tak lama, Kepala Desa Cepep Surahman beserta Tantrib Desa Mekarwangi datang ke tempat ditemukannya ular piton. Setelah diketahui lubang tempat masuknya ular, maka Trantib dibantu pemuda karang taruna dan masyarkat membongkat lubang tersebut.

Selang setengah jam, ular piton bisa ditangkap, meski pun sedikit agak kesulitan untuk menangkapnya. Karena lubang tempat ular masuk mulanya kecil, mungkin itu merupakan sarangnya. Karena itu warga harus menggalinya untuk menangkap ular tersebut.

“ Untuk sementara ular tersebut diamankan di rumah saya dan akan saya  pelihara  untuk dujadikan tontotan warga,” ujar Ujang Makmur.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman mengatakan, pihaknya mengetahui ditemukanya ular piton,  atas informasi dari Andi Maulana Yusup anggota karang taruna desa.

Etelah mendapat informasi tersebut, langsung berangkat menuju lokasi ditemukannya ular piton dibarengi Trantib Desa Kang Ujang Mamur. Berkat kerja sama yang kompak, akhirnya ular piton bisa ditangkap dan sekarang diamankan di rumang UjangMamur.

“ Kami mengucapkan terima kasih pada karang taruna dan masyarakat yang telah mampu menangkap ular piton dan diharapkan pada warga sekitar agar warpada, karena dikhawatirkan masih ada ular lainnya yang berkeliaran di permukiman warga,” kata Cecep Surahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here