Laporan : Dadan/Engkus

Sukabumi, metropuncaknews.com – Ditengah situasi ekonomi yang belum bangkit karena masih terdampak Pandemi Covid 19 ditambah  kebijakan pemerintah tentang masa PPKM yang diperpanjang. Sehingga sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah.

Untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid 19, pemerintah pusat dan pemerintah daerah tidak tinggal diam. Terbukti pemerintah terus mengeluarkan kebijakan-kebijakan strategis guna menunjang  perbaikan ekonomi masyarakat. Salah satunya dengan mengeluarkan Kartu bantuan sosial yang setiap bulannya disalurkan dan bisa dicairkan penerimanya.

Untuk itu, pada Selasa (14/09/21) giliran sebagian warga Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi yang berbahagia. Pasalnya, warga mendapat Kartu bantuan sosial tesebut.

Pembagian kartu tersebut dilaksanakan di Aula Poskesdes Margaluyu. Pada saat itu, sebanyak 180 orang secara tertib dan tetap mematuhi PROKES yang ditetapkan menerima Kartu bantuan sosial tersebut.

Pemerintah Desa Margaluyu yang diwakili Kadus Cikawung A Saeful secara simbolis menyerahkan Kartu bantuan sosial kepada salah satu warganya. Menurutnya, saat ini masyarakat memang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan pemerintah. Khususnya warga yang masuk kategori kurang mampu dan berpenghasilan rendah.

A Saeful juga mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah Desa Margaluyu akan terus melakukan yang terbaik untuk warga. Baik melalui perbaikan pelayanan maupun pengajuan bantuan kepada pemerintah daerah dan pusat.

Jadi yang hari ini mendapatkan Kartu bantuan sosial adalah sebagian warga sudah beruntung atas pengajuan yang terealisasi. Sementara yang belum mendapatkan bantuan, jangan berkecil hati karena masih ada tahap dan bantuan berikutnya yang jelas semua warga terus di perjuangkan untuk mendapatkan hak nya,” ujarnya menegaskan.

Salah seorang warga yang kesehariannya bekerja serabutan saat di wawancarai media mengatakan, dirinya sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut. Apalagi pada saat ini ekonomi keluarganya sedang sulit.

” Saya sangat berterima kasih pada pemerintah desa dan pusat yang telah memperjuangkan warga untuk mendapat bantuan dari pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu Kades Margaluyu yang di hubungi melalui sambungan telepon mengatakan, penyerahan bantuan tersebut Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi dengan baik, tertib dan mematuhi PROKES (Protokol Kesehatan). “ Meski sempat terjadi penundaan dan keterlambatan dari jadwal seharusnya, hal itu terjadi akibat beberapa hal, saya juga berharap warga bisa memakluminya,” jelas Kades.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here