Warga Desa Langensari. lakukan gorong royong cor beton jalan

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Ruas jalan Kampung Ciheulang yang menuju Kampung Jangga Desa Langensari, Kecamatan Karang tengah, Cianjur, telah lama rusak berat. Namun setelah Bupati Cianjur DR.  H. Irvan Rivano Muchtar S. Ip. SH. M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan ke Desa Langensari, maka melalui program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) jalan tersebut diperbaiki.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan Desa Langensari dengan warganya secara gotong royong (Gorol). Menurt keterangan, jalan yang akan dicor beton tersebut sepanjang 1.000 M X lebar 4 M, tinggi 20 Cm.

Pada kegiatan tersebut, beberapa Ormas yang ada di Desa Ciheulang dan yang ada di Kecamatan Karangtengah, turut berpartisipasi membantu pengerjaan cor beton jalan tersebut.

“ Diharapkan dengan adanya bantuan dari beberapa Ormas yang ada di Kecamatan Karangtengah, pengerjaan cor beton jalan ini akan cepat selesai,” ujar Ade Hidayat (47) warga Kampung Ciheulang Desa Langensari, Kamis (15/11).

Pengecoran ruas  jalan Desa Langensari, mulai dari RW 01 sampai RW 07 yang menuju Kampung Bojongmenteng, hingga kini masih terus dikerjakan masyarakat dengan kompak secara bergiliran. Bahkan dari desa lain pun ikut andil, aktif turut serta membantu melaksanakan Gorol cor beton jalan.

Norman salah seorang tokoh pemuda mengatakan, pengerjaan cor beton jalan tersebut, dilaksanakannya baru seminggu. Sejak Bupati Cianjur melaksanakan CNL pada pekan lalu.

“ Namun dengan adanya bantuan tenaga dari desa lain dan dibantu para anggota Karang Taruna Desa Langensari,  LSM, Pemuda Pancasila (PP) , Lembaga Forum Masyarakat Langensari (FORMASI) diharapkan pembangunan cor beton jalan itu cepat selesai,” katanya.
Salah seorang warga Desa Langensari Wirata (50) mengatakan, ruas jalan Ciheulang menuju Kampung Jangga mulanya cukup memprihatinkan. Rusak berat hanya tinggal batu dan tanah saja.  Hingga sulit dilalui mobil maupun motor. Namun setelah adaya program CNL, jalan teresebut langsung dibangun cor beton dengan cara Gorol bersama masyarakat.

Gorol cor beton jalan yang dikomandani Kepala Desa Langensari itu mendapat dukungan dan bantuan pula dari Binmas, Babinsa dan BPD Langensari. Karena itu pihaknya merasa bersyukur. Sebab, dalam waktu tak lama lagi jalan tersebut akan bagus, leucir dan akan mampu meningkatkan s perekonomian warga Desa Langensari dan warga sekitarnya.
Selain itu,  diharapkan pula, sisa jalan yang belum dibangun cor beton, mendapat perhatian dari pihak Pemkab Cianjur, Kecamatan Karangtengah dan Pemerintahan Desa Langensari.

“ Semoga dapat segera menganggarkan lagi dana bantuan untuk cor beton jalan, supaya seluruh  ruas jalan tersebut dengan panjang 5 KM, seluruhnya bagus, rata dan enak dilalui berbagai kendaraan,” ucapnya pada awak media.

Dilain pihak, Camat Karangtengah Deden Sumirat saat dikonfirmasi dilokasi Gorol,, enggan untuk dimintai keterangan. Deden malah  menyuruh wartawan untuk menemui Kepala Desa Langensari.

” Silahkan ke Kepala Desa saja,” ucapnya, singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here