Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Desa Kertajaya Kecamatan Haurwangi Kab. Cianjur harapkan, jalan Purawinata yang menghubung 3 desa, dapat segera diperbaiki. Pasalnya, jalan sepanjang 3500 meter itu, sudah lama rusak dan hingga kini belum ada tanda-tanda akan segera diperbaiki. Padahal, jalan Purawinata itu merupakan jalan penghubung Desa Kertajaya, Gunungsari dan Sindangjaya yang berada di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

Anggota BPD Kertajaya Didin Supriadin mengatakan, sudah banyak warga yang datang dan mengeluhkan tentang jalan penghubung desa yang sudah lama rusak tersebut.  Pihaknya pun telah beberapa kali membahas masalah jalan tersebut dengan pemerintah desa. Karena setidaknya jalan rusak tersebut jelas menghambat aktivitas sehari-hari warga Desa Kertajaya.

“ Kami berharap, pemerintah dan dinas instansi terkait dapat segera memperbaiki jalan tersebut. Sehingga aktivitas warga dapat berjalan dengan lancar,” harap Didin.

Sementara Kepala Desa Kertajaya Sunandar saat ditemui Jumat (27/11) mengatakan. semenjak dirinya terpilih menjadi kepala desa pada tahun 2013, pihaknya setiap tahun selalu mengusulkannya di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dan bukan hanya dimusrenbang saja. Pihaknya pun sudah beberapa kali mengirimkan proposal langsung ke Bupati.

Namun sampai hari ini dirinya naik kembali menjadi kepala desa, untuk periode yang kedua, memang belum juga ada titik terang untuk realisasi perbaikan jalan Purawinata tersebut. “ Kami beserta warga berharap, pada tahun 2021 nanti  keinginan kami semua, dapat terealisasi,” ujanya penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here