Laporan : Atul Wolio

Kadatua, metropuncaknews.com – Masyarakat khususnya yang berada di Desa Kapoa Barat Kabupaten Buton Selatan (Busel), dapat pembagian Vitamin C. Selasa (14/04/2020).

Pembagian Vit C itu dilakukan dengan cara berkeliling ke rumah-rumah warga. Kegiatan tersebut diakomodir langsung jajaran Pemerintah Desa bekerjasama pihak Kecamatan Kadatua, BPD, Bidan, dan juga Perawat Desa.

Dilakukannya hal tersebut, Kata Kepala Desa (Kades) Kapoa Barat, Anwar Yasin, adalah selain Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh, juga mengantisipasi penyebaran Covid-19.

” Ini kita lakukan sejak dini, seperti daya tahan tubuh (imunitas), juga demi meminimalisir penyebaran Covid-19,” terang Kades.

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan pada beberapa fasilitas umum. Seperti Masjid-masjid, Pos Kamling, sekolah dan yang lainnya.

” Bukan saja vitamin yang kita kasih, kita juga lakukan penyemprotan cairan disinfektan, khususnya dia areal fasilitas umum,” tambahnya.

Sebagai Kades, Anwar pun terus beri wejangan ke masyarakatnya, sebagaimana anjuran pemerintah pusat. Bahkan segala arahan Bupati Busel, H. La Ode Arusani, demi menangkal aktivitas pandemi Covid 19.

Selanjutnya, kata anwar, kegiatan-kegiatan seperti ini akan selalu digalakkan. Sehingga virus Covid-19 ini tidak masuk diwilayahnya, terutama dimasyarakat.

” Perilaku hidup bersih juga kita terus sosialisasikan ke warga. Sesuai arahan Bupati pada kami, karena itu masyarakat bisa lebih paham, dan senantiasa terhindar dari beragam penyakit,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here