Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah melakukan beberapa tahapan, akhirnya sebanyak 170 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur (Senin 18/5) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid 19, sebesar Rp. 600.000  per KPM. Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di aula Desa Cipeuyeum yang diberikan langsung oleh pihak bank BJB.

Kepala Desa Cipeuyeum Drs. Entis Sutisna mengatakan, penerima BLT adalah warga yang diajukan oleh para RT dengan dasar beberapa kreteria. Setelah itu diverifikasi oleh Satgas Covid. Setelah itu juga dicek kembali datanya. Maksudnya agar penerima BLT adalah benar-benar orang yang bukan penerima bantuan PKH, BPNT dan bantuan lainnya. “ Setelah itu, kami baru melaksanakan Musdessus, untuk penetapan calon penerima BLT,” jelas Entis.

Setelah semua tahapan selesai dilaksanakan, lanjut Entis, pihaknya baru bisa melaksanakan pembagian BLT pada warga. Pembagian itupun dilaksanakan oleh pihak bank BJB. “ Kami berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga Desa Cipeuyeum, khususnya yang terdampak Covid 19,” pungkasnya.

Sementara, Novi salah seorang warga yang mendapat BLT mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih pada Pak Kades yang memperjuangankan warganya untuk mendapat BLT. Karena memang, dirinya dan juga warga lainnya saat ini sudah merasa sulit untuk menutupi kebutuhan sehari – hari.

“ Karena suami saya yang biasa dagang, kini hanya diam di rumah saja, semoga pandemi Covid 19 segera hilang di Indonesia agar suami saya dan semua warga bisa beraktivitas kembali seperti semula,” harap Novi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here