Laporan :  Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Kakek Enoh (90) warga Kampung Cibiuk RT 01/11 Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur,  ditemukan sudah tak bernyawa mengapung di kali Cibiuk. (Selasa 23/3 /2021) sekira pukul 12.15 WIB.  

Informasi yang dapat dihimpun, pagi harinya Kakek Enoh berangkat ke rumah saudaranya di Kampung Pasir Kihiyang.  sekira pukul 11.00 WIB, Wib Kakek Enoh pamitan mau pulang ke rumahnya.

Namun pihak keluarga yang didatangi Kakek Enoh, berinsiatif untuk membawanya pulang naik motor. Namun Kakek  Enoh menolaknya. Kakeh Enoh ingin pulang berjalan kaki dengan menyulusuri pinggir kali Cibiuk.

Entah apa yang terjadi, di tempat pemandian warga di Kali Cibiuk  Kampung Cibiuk, sekira pukul 12.15 WIB, Kakek Enoh ditemukan warga sudah tak bernyawa dengan posisi kedua kakinya diatas dan bagian kepala beserta badan berada dibawah dalam air.

Saat itu pula warga setempat, yang pertama menemukan, Nuraeni (30)  menjerit minta tolong. Karena melihat kedua kaki kakek Enoh  mengapung diatas air kali Cibiuk.

Tak lama, seluruh warga yang ada disekitar langsung mendekatinya. Setelah dipastikan adanya orang tenggelam. “ Saat itu pula warga setempat, ramai – ramai mengevakuasi jasad Kakek Enoh ke rumah duka dibantu  Babinkamtibmas Desa Cibiuk,” ucap Dikdik (40) salah seorang cucu Kakek Enoh.

Sementara itu, masih Cucu Almarhum Kakek Enoh yang saat itu berada di rumah duka Rukman (50) menambahkan, meninggal dunianya Kakek Enoh, itu diduga akibat menderita penyakit jantung dan sering menderita penyakit pusing.

Pihak keluarga telah mengetahuinya, Kakek Enoh sering menderita sakit pusing, hingga ketika mau pulang mau diantar pulang naik motor.  namun menolaknya. Hingga akhirnya Kakek Enoh ditemukan meninggal dunia di kali Cibiuk.

“ Kejadian meninggalnya Kakek Enoh, pihak keluarga sudah menyadarinya, karena hal itu merupakan suatu takdir dari Illahi. Dan jasad Kakek Enoh akan dimakamkan ditempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumah duka,” ujar Rukman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here