Rapat pembentukan pantia peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 di salah satu rumah warga Cipaku

Liputan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaam Republik Indonesia ke-73, para pemuda dan tokoh masyarakat Kampung Cipaku RT 01/01 Desa Ciasarandi Kecamatan Warungkondang, melaksanakan rapat pembentukan Panitia HUT RI ke-73 Tahun 2018. Rapat tersebut, dilaksanakan di rumah tokoh masayarakat Kampung Cipaku, Rabu (8/8) malam.

Kesiapan panitia  rangkaian kegiatan  dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 sangat perlu. Supaya segala kegiatan dapat direncanakan dengan matang. Untuk itu setelah terbentuknya kepanitiaan,  dibuat rencana dan masing-masing segera mempersiapkan keperluannya.

Ketua RT 01, Dana (37) mengatakan, kegiatan Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Sekaligus untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan dan kejayaan Bangsa Indonesia tercinta,

Diharapkan berbagai macam kegiatan yang telah disepakati dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga nantinya proses pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan sukses sesuai harapan semua.

Selain merumuskan pembentukan panitia, lanjut Dana, juga membahas anggaran untuk beberapa kegiatan inti. Seperti pagelaran seni budaya lokal, lomba mancing, olah raga dan lomba permainan tradisional.
Dana berharap, segala bentuk kegiatan pada HUT RI nanti, bisa terlasana dengan lancar dan aman. Juga semarak dan mendapat dukungan dari segenap warga Cipaku. Khususnya warga RT 01/01.

Selanjtnya Dana juga mengatkan, kegiatan ini adalah kegiatan PHBN tingkat desa. Jadi diharapkan warga semua ikut terlibat. Baik dalam seni budaya, olahraga atau pun lomba lainnya. Karena secara teknis dan pelaksanaan nanti diserahkan kepada panitia yang sudah dibentuk.

Diharapkan, kegiatan yang akan dilaksanakan itu bisa lebih gebyar. Hingga mampu mengangkat potensi sumber daya manusia dan alam. Terutama anak-anak muda yang punya potensi sebagai generasi penerus bangsa. Baik dalam bidang seni, agama dan olahraga.
” Karena peringatan HUT RI merupakan momentum yang baik untuk membangkitkan kembali persatuan dan kesatuan, baik dalam budaya gotong royong mau pun bidang lainnya,” ujar Dana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here