Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com — Guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19, Pemerintah Desa Cimenteng Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur mendirikan Posko Kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19. Posko tersebut dibangun dan didirikan diperbatasan desa, Sabtu (4/4) kemarin.

Pjs Kepal Desa Cimenteng Rudiana Nasua mengatakan, dirikannya posko kesehatan ini sebagai langkah pencegahan agar tidak masuk wabah coronavirus atau covid19 di Cimenteng.

” Karena itu, dimulai RT, RW juga tim yang tergabung pada satgas penaganan Covid-19, kita minta agar bisa mengawasi pergerakan warga, lebih lagi untuk warga yang datang dari luar daerah agar bisa dicek dan dipantau serta diberi arahan sesuai ketentuan,” katanya pada wartawan saat ditemui dilokasi posko sosial, Sabtu (4/4).

Dikatakan Rudiana, setiap pergerakan warga yang masuk harus di data dan dipantau oleh tim satgas. Setelah itu laporkan ke RW juga RT. Seterusnya RT melaporkan pada petugas kesehatan agar warga pendatang diperiksa.

“ Intinya, ini semua tanggung jawab kita bersama. Karena itu, masyarakat Cimenteng harus bersatu untuk perangi virus Corona atau Covid-19 hingga tidak masuk ke wilayah Cimenteng,” katanya.

Ditempat sama, Bripka Kamandanu menilai masyarakat Cimenteng sudah memiliki kesadaran cukup tinggi dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Mereka, kata dia, relawan yang memiliki tekad yang kuat untuk melawan COVID-19.

” Kita harus bertekad perang dan lawan COVID-19, tentu tetap hati-hati dan waspada karena kita menghadapi virus yang penyebarannya tidak terlihat,” pungkasnya.

Sementara pantauan metropuncaknews.com dilapangan, tim satgas penanggulangan covid-19 yang terdiri dari, Kades, Sekdes, BPD, Bidan Desa, Kader Posyandu, RT/RW, Babinkatibmas juga Babinsa, Desa Cimenteng sepakat mendirikan Posko pemantauan sosial di jembatan perbatasan Cianjur-Sukabumi, atau tepatnya di Jembatan patrol RT 02 RW 02 Desa Cimenteng Kecamatan Campaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here