Jogedd Bola Kasti, merupakan satu satu jenis perlombaan yang banyak mengundaj gelak tawa penonton

Laporan : Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Tak salah kiranya jika ada ungkapan yang menyebutkan, peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan pesta rakyat. Terbukti, diseluruh pelosok daerah di negeri tercinta ini memeriahkannya dengan berbagai kegiatan dan perlombaan. Hingga peringatan HUT Kemerdekaan RI terlihat semarak dan meriah.

Seperti yang terlihat di Kampung Cimalang Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Cianjur Jawa Barat. Berbagai perlombaan digelar pihak panitia. Tentunya, kegiatan ini, mendapat sambutan positif dan antusias dari warga.

Pada kegiatan tersebut, mulai dari anak-anak. remaja hingga Remako (Remaja Kolot/tua) turut meramaikan berbagai prlombaan yang diperlombakan pihak panitia penyelenggara.

Menang acara ini dikemas sedemikian rupa oleh pihak panitia. Setiap jenis perlombaan sifatnya hanya hiburan. Jadi warga pun tak sungkan-sungkan untuk mengikutinya.

” Warga disini setiap tahun selalu memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” kata salah seorang panitia, Rohati dan Ai Fatimah di sela kegiatan, Jum’at (17/8).

Lebih lanjut Rohati menuturkan, dalam rangka perayaan HUT RI ke-73 ada beberapa rangkaian acara selama bulan Agustus. Diantaranya, hiburan joget berpasangan sambil membawa bola kasti di keningnya, estafet terong, tarik tambang, memakan Apple di perut ibunya. “ Perlombaan ini merupakan kreasi warga setempat, dan puncak acara yaitu lomba karaoke dan layar tancap yang akan dihadiri tokoh masyarakat dan para warga setempat,” ujarnya.

Nampak acara demi acara berlangsung meriah. Hngga banyak menungdang warga untuk melihatnya. Bahkan tak hanya ditonton oleh warga setempat, namun juga oleh warga dari kampung sebelah. Maklumlah, alunan musik dangdut yang diputar panitia sangatlah meriah hingga mengundang masyarakat untuk menontonnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here