Kades Sukamju Supardi. S. Bawah jalan setapak yang kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat Kampung Cikaret RW 01 Desa Sukamaju, menyambut antusias selesainya pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Jalan Pardillah di Jalan Perintis Kemerdekaan Jebrod Cianjur.

Jalan tersebut dibangun sebagai akses menuju Kampung Cikaret Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur. Sebelumnya jalan itu adalah jalan setapak. Namun berkat kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemerintah Desa Sukamaju dibawah pimpinan Supardi S, ada sebagian warga  yang rela mewakafkan tanahnya untuk jalan.

Pembangunan TPT sepanjang 596 Meter x 1 Meter dengan anggaran Rp. 337.554.400,- (tiga ratus tiga puluh tujuh juta lima ratus lima puluh empat ribu empat ratus rupiah) dibiayai dari Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2018.  Sedangkan pengerjaannya dilaksanakan secara swakelola  dibawah pengawasan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sukamaju Cianjur Kota.

Saat ditemui awak media di ruang kerjanya Kepala Desa Sukamaju Supardi S mengatakan,  jalan itu diprioritaskan, tak lain untuk memfasilitasi warga dalam menjalankan roda perekonomiannya.

“ Selain itu juga biasanya harga tanah akan menjadi tinggi setelah dibangunnya jalan,” kata dia, Senin (17/9).

Ucapan terima kasih tak lupa Supardi sampaikan pada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk jalan. Sehingga yang semula jalan berupa pematang sawah saja, sekarang jalan tersebut masuk kendaraan roda empat. Tinggal proses pengerasan yang dilanjutkan dengan pengecoran. Selain itu, Supardi ucapankan terima kasih pada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pembangunannya.

Masih dikatakan Supardi, Insya Allah kedepannya akan segera dilaksanakan pembangunan jalan dengan rabat beton, dari bantuan pemerintah Kabupaten Cianjur. “ Kami juga memang sudah menargetkan jalan tersebut selesai tahun ini, sehingga pada saat CNL nanti bisa digunakan,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here