Ungkapan kekecewaan dan kekesalan warga Cianjur Selatan dituangkan dalam poster ini

Peliput : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Seringnya terjadi pemadaman listrik, memang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Cianjur Selatan Jawa Barat. Kendati demikian, pada awal Ramadhan 1439. H ini kebutuhan listrik di wilayah tersebut sangatlah dibutuhkan, terutama untuk mempersiapkan santap sahur.

Tentu saja, banyaknya warga yang mulai mengeluh dengan pemadaman listrik saat ini, merupakan PR besar bagi PLN.

Salah seorang warga Cianjur Selatan yang mengaku bernama Dadan mengatakan, sudah jelas listrik di bulan biasa itu sering bray bret. Tapi coba untuk bulan puasa ini jangan ada lagi pemadaman listrik.

“ Giliran telat bayar didenda, kadang mengancam akan memutus saluran listrik,” kilahnya dengan nada tinggi, saat dihubungi awak media, Sabtu (19/05).

Entah apa titik permasalahannya, pemadaman listrik di Cianjur Selatan kerap terjadi. Hampir setiap hari, baik siang mau pun malam hari, meski hanya beberapa jam saja terjadi pemadaman. Namun dengan seringnya terjadi pemadaman dan sudah berlangsung sejak lama, cukup mengundang kekesalan warga.

Maka dengan nada sedikit kesal, Abah Dede tokoh masyarakat Cianjur Kidul mengatakan, jelas, kami merasa dirugikan. Tidak hanya malam hari saja terjadi pemadaman listrik, siang hari pun demikian. Parahnya lagi sampai saat ini belum ada perbaikan dari pihak terkait.

Masih dikatakanya, atas nama masyarakat kidul (Cisel), pihaknya mohon kepada Pemkab Cianjur, terutama pihak PLN Cianjur untuk sesegera mungkin membenahi permasalahan listrik yang  hampir setiap harinya mengalami pemadaman listrik.

” PLN jangan seenaknya mempermainkan aliran listrik, kami pun layak mendapatkan hak atas kewajiban kami membayar listrik, ” pungkas Abah Dede.

Apa jadinya jika kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur dipindah ke selatan. Sementara pelayanan listriknya pun masih sering padam dan padam. Lalu adakah koordinasi antara Pemkab Cianjur dengan PLN untuk membenahi aliran listrik. Semoga saja hal itu dapat segera teratasi sesuai harapan semua pihak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here