Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Upaya untuk mengantisipasi penularan virus Conona/Covid-19, seluruh warga Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, serentak lakukan penyemprotan desfinsektan di dalam dan luar rumah. Hal itu dilakukan secara kompak dan menyeluruh di 11 desa yang ada Kecamatan Bojongpicung.

Seperti warga kampung Sukamanah, Doktormangku, Hegarmanah, Bundar, Cibodas Desa Mekargalih, warga kompak melakukan penyemprotan dalam dan halaman rumah. Penyemprotan Desinfektan tersebut disaksilan  pihak Muspika Bojongpicung.

Kasi Trantib dan Kesra Kecamatan Bojongpicung, Bambang Eko mengatakan, gerakan penyemprotan desinfektan yang dilakukan seluruh masyarakat desa yang ada di Kecamatan Bojongpicung, tiada lain sebagai upaya pencegahan supaya virus Conona/Covid-19. Diharapkan dengan adanya gerakan massal tersebut, dapat mencegah penyebaran virus yang menakutkan itu di Kecamatan Bojongpicung.

Seperti masyarakat Desa Hegarmanah, Cibarengkok, Jatisari, Cikondang, Sukajaya, Sukarama, Bojongpicung  dan masyarakat desa lainnya. Warga melakukan penyemprotan desinfektan hasil swadaya desa dan ada pula yang menggunakan desinfektan racikan  masyarakat itu sendiri.

Penyemprotan desfinsektan tersebut, didampingi unsur Muspika Bojongpicung, Retana, jajaran aparatur desa, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat disetiap kampung dan hal itu terlaksana dengan tertib aman dan lancar.

Bambang Eko mengimbau, seluruh warga Kecamatan Bojongpicung, untuk melakukan aksi antisipasi wabah virus Corona. Tidak cukup hanya dengan melakukan penyemprotan desfinsektan, melainkan hal lainnya juga harus diperhatikan. “ Seperti menggunakan masker. Cuci tangan, kaki dengan menggunakan sabun anti bakteri juga hindari dari hal yang dianggap rentan terhadap terjangkitnya virus Conona,” tegas Bambang.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda juga sebagai Koordinator Retana Desa Hegarmanah, Apep S menambahkan, gotong royong itu dilakukan atas dasar petunjuk  dari pihak Muspika setempat. Masudnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Conona di lingkungan Kecamatan Bojongpicung. “ Selain itu, kami mengajak seluruh warga Kecamatan Bojongpicung agar peka terhadap adanya kejadian musibah dan kompak mengatasinya seperti sekarang,” ucap Apep pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here