Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metrpuncaknews.com – Jelang peringatan HUT RI ke 76, warga beserta para pemuda  Kampung Sumberharja RW 08 Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, sejak dua hari lalu hingga sekarang tengah sibuk gotong royong. Warga benahi dan rias perkampungan. Hingga perkampungan Sumberharja dipenuhi pernak-pernik yang bernuansa perjuangan.  

Gotong royong warga tersebut, mulai dari membersihkan saluran irigasi sekunder sepanjang 350 meter. Batu muka irigasi diberi cat warna warni. Tdak hanya itu saja, jembatan,  pos Kamling, pagar depan rumah masing – masing dicat warna warni pula. Tak ketinggalan Bendera Merah Putih, dan Umbul – umbul dipasang di sepanjang pinggir jalan.

Ketua RW 08 Desa Neglasari, Agus Kurniawan menerangkan, gotong royong masyarakat dan para pemuda membenahi lingkungan di Kampung Sumberharja itu, selain menyambut HUT RI ke 76 juga sekaligus memupuk rasa kesatuan dan persatuan.

Gotong royong tersebut sambung Agus, telah dimulai dari dua hari yang lalu hingga sekarang masih belum beres. Karena mulai dari membersihkan sampah dan mengecat batu muka saluran irigasi sepanjang 350 meter,  mengecat pagar, fasilitas umum dan memasang bendera, dan umbul-umbul di sepanjang lorong  jalan gang dan di bantaran Irigasi. Hingga suasananya di Kampung Sumberharja terlihat indah dipandang dan semarak.

Sedangkan biaya yang digunakan untuk membenahi lingkungan itu, bersumber dari uang Kas RW dan dari hasil urunan masyarakat. Atas semua yang dilakukan warga itu, pihaknya merasa bangga, bersyukur dan berucap terima kasih pada semua pihak. “ Khususnya pada Kepala Desa Neglasari yang telah memberikan suport,” Ucap Agus Kurniawan.

Sementara itu  Kepala Desa Neglasari Enci Nurhayati mengatakan, dengan dilaksankannya gotong royong merias kampung hingga indah, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih. Karena kekompakannya perlu diikuti warga lainnya yang ada di Desa Neglasari. “ Jelang HUT RI ke 76 merias perkampungan dengan bendera merah putih, umbul – umbul itu, hampir di setiap kampung sudah dipasang namun untuk Kampung Sumberharja itu ada nilai plusnya, karena batu muka di saluran irigasi dicat warna-warni dan bebas dari sampah,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here