Pembangunan jalan ke pemakaman di Kp Kedung Girang Desa Sukamanah

Laporan : Shandi

Metropuncaknews.com – Masyarakat Kedung Girang RT. 001-002 RW 007 Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Cianjur, pertanyakan sumber anggaran pembangunan jalan pemakaman di kampung tersebut. Pasalnya disekitar wilayah pembanguan tidak ditemukan adanya papan proyek, Jumat (4/5).

Nampaknya, masyarakat mulai paham dengan adanya anggaran yang digelontorkan ke desa. Masyarakat pun mulai kritis. Meski demikian, mereka tidak menuntut banyak pada pemerintah desa. Mereka hanya ingin, pembangunan desa, dilakukan secara merata dan transparan, agar tidak memicu kekesalan massa.

Ditemui di lokasi pembangunan, Ujang selaku pelaksana pembangunan mengatakan, sumber anggaran pembangunan jalan gang ini bersumber dari Dana Aspirasi Dewan. “ Mengenai totalnya saya kurang tahu,” ucapnya.

Kendati demikian, proyek pembangunan tersebut dilaksanakan oleh CV. Arwinda. Hal tersebut dikatakan Ujang yang sedang memantau berjalannya pembangunan.

Menurut dia, pembangunan jalan gang ini, terbagi menjadi dua titik dengan panjang 52 m  dan 40 m x lebar 1 m, ketinggian 10 Cm dengan menggunakan tambahan batu koral. “ Hal itu dilakukan karena kedalamannya bervariatif,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here