Warga Bangbayang harus bersusah payah membawa orang sakit berobat. semua itu karena kondisi jalan yang sangat-sangat memprihatinkan

Laporan : Dede Dwi

Sukabumi, metropuncaknews.com – Warga Bangbayang Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi, sangat mendambakan jalan yang mulus dan layak pakai. Pasalnya, Jalan Bangbayang sudah lama kondisinya sangat-sangat memprihatinkan. Hingga aktivitas warga terhambat karena kondisi jalan yang rusak parah.

Ironisnya, keadaan tersebut sudah berjalan tahunan. Namun hingga sekarang, belum ada tanda-tanda jalan tersebut akan segera diperbaiki. Hingga kalau ada warga Bangbayang yang sakit parah atau yang akan melahirkan akan sangat sulit untuk dibawa berobat ke luar Bangbayang. Kalau pun bisa, tentu harus melalui perjuangan yang berat dan panjang. Sungguh memprihatinkan.

Eman (45) warga setempat pada awak media mengatakan, dulu pernah Pemerintahan Kabupaten Sukabumi menjanjikan akan segera memperbaiki Jalan Bangbayang. Namun kenyataannya Jalan Bangbayang malah bertambah amburadul.

Sementara Kades Bangbayang Asep Priatna mengatakan, jalan tersebut sepanjang 8 KM adalah jalan kabupaten. Sedangkan 16 KM masuk jalan desa.

“ Memang ada niatan Pemkab Sukabumi untuk memperbaiki dan membangun jalan Bangbayang. Namun kapan rencana perbaikan jalan tersebut tidak jelas, kami pun sangat menunggu kepastian kapan jalan Bngbayang itu akan diperbaiki,” kilah Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here