Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Yang Digelar BIN RI di Empat Desa di Kecamatan Cugenang

0
35

Laporan : Agus

Editor : YH
Cianjur, metropuncaknews.com – Badan Intelijen Negara RI bersama dengan Puskesmas Cugenang kembali melaksanakan vaksinasi massal. Dengan dosis untuk empat ribu orang di empat desa di Kecamatan Cugenang.

Selain memberikan kesempatan kepada warga yang belum divaksin, kegiatan juga dilakukan untuk mengantisipasi masuknya kembali virus covid-19 beserta varian barunya.

Seperti dilaporkan pemerintah pusat kasus covid kembali meningkat di beberapa daerah di Indonesia.

Empat desa yang melaksanakan vaksinasi masal yakni Desa Benjot, Desa Talaga, Desa Sukamulya, dan Desa Mangunkerta.

Warga dari empat desa terlihat antusias untuk mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan BIN RI bersama dengan Puskesmas Cugenang.

Warga yang didominasi oleh para petani padi, petani bunga, dan petani sayuran ini mengikuti vaksinasi untuk beberapa persyaratan mengajukan bantuan sosial kepada pemerintah.

“Iya imbauan dari desa dan RT semuanya harus mengikuti vaksinasi agar terhindar dari virus,” ujar ibu, Lilis (45) warga Desa Mangunkerta saat ditemui (4/8).

Seorang warga lainnya, Nandang (36), berkata bahwa meski kasus covid-19 di kampungnya sudah tidak ada, namun pihaknya mengajak warga lainnya untuk tetap waspada agar tetap sehat dan itu semua harus dimulai dari keluarga dan lingkungan terdekat terlebih dahulu.

“Kegiatan ini positif pak, melindungi warga dari virus, jadi saya mengajak semua pihak untuk ikut vaksinasi,” katanya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here