Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Semenjak pandemi Covid 19, Wana Wisata Pokland yang berada diwilayah Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur tutup total.

Namun belakang ini, nampak mulai dipersiapkan kembali untuk dibuka. Walaupun banyak perubahan kebiasaan yang baru. Seperti penyemprotan desinfektan yang akan dilakukan 4 hari sekali, tempat cuci tangan, wajib memakai masker dan jaga jarak.

Sekretaris LMDH Wana Lestari Ayi Juanda (Rabu 3/6) mengatakan, semenjak pandemi Covid 19, Wana Wisata Pokland tutup total. Namun setelah melihat situasi saat ini untuk wilayah Kabupaten Cianjur masuk Zona Biru, maka pihaknya mulai bebenah untuk mempersiapkan kembali dibukanya Wana Wisata Pokland.

Namun pihaknya tetap akan menjalankan program sesuai protokol kesehatan. Hal itu dipandang perlu untuk pencegahan penyebaran covid 19. “ Tentunya kami sudah mempersiapkan beberapa program dari mulai penyemprotan desinfektan seperti yang saat ini sedang dilakukan, tempat cuci tangan, wajib pakai masker dan juga agar selalu menjaga jarak,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ayi, pihaknya juga akan melakukan pengecekan suhu badan kepada semua pengelola dan pengunjung Wana Wisata Pokland. Untuk hal itu, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya untuk kepentingan tersebut. “ Semoga saja tanggal 8 Juni mendatang Wana Wisata Pokland bisa kembali dibuka,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Haurwangi Dede Supyanudin, SH  mengatakan. hari ini adalah New Normal. Jadi pihaknya harus mempersiapkan diri dengan aktifitas – aktifatas yang kemarin terhenti secara total.

Namun, masih kata Dede Supyanudin, meskipun sudah bisa beraktifitas, tapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan penanganan covid 19. Untuk pembukaan tempat wisata ini pun, pihak desa telah melayangkan surat Permohonan Pembukaan Objek Wisata Wana Wisata Pokland pada Gubernur Jawa Barat . cq. PLT Bupati Cianjur. “ Tentunya kami akan menunggu restu dari pemegang kebijakan kapan Wana Wisata Pokland bisa dibuka kembali,” jelas Dede Supyanudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here