Laporan : Sam/Iriyanto

Cianjur, mertropuncaknews.com – Wana Wisata Pokland di Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, sebentar lagi bakal terima sertifikat Cleanliness Health Safety dan Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata. Hal tersebut diketahui setelah kedatangan tim sertifikasi dari Kementerian Pariwisata Jakarta, Kamis (15/9/2021).  

Saat itu, nampak hadir Forkopimcam Haurwangi, Kepala Desa Haurwangi dan tokoh masyarakat Desa Haurwangi. Diakhir penilaian Tim Penilai menyatakan, destinasi Wana Wisata Pokland Haurwangi berhak menerima sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata.

Ketua pengelola Wana Wisata Pokland Haurwangi Ayi Juanda ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (16/9/2021) menerangkan,  Wana Wisata Pokland Haurwangi pada Kamis (15/9/2021) telah kedatangan tim sertifikasi dari Kementerian Pariwisata Jakarta. Tujuannya untuk survai yang sekaligus melaksanakan penilaian terhadap situasi, kondisi dan sarana tempat wisata Wana Wisata Pokland.

Seperti kebersihan, keindahan, ketertiban, kemanan lingkungan dan sarana lainnya. Termasuk akses jalan menuju tempat wisata itu disurvai dan dinilai. Pada akhir acara tersebut, pihak tim survai menyatakan, Wana Wisata Pokland Haurwangi 100 persen berhak mendapatkan sertifikat CHSE dari Kementerian Pariwisata.

Maka dengan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pada semua pihak. “ Utamanya pada Forkopimcam Haurwangi, Kepala Desa Haurwangi dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Haurwangi yang telah ikut mendukung program destinasi Wana Wisata Pokland,” kata Ayi Juanda yang akrab disapa Ajud.

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi mengatakan, setelah Tim Penilai menyatakan Wana Wisata Pokland Haurwangi 100 persen layak menerima sertifikat CHSE. Hal itu merupakan suatu penghargaan yang cukup membanggakan untuk semua pihak. Karena sertifikat TM CHSE tersebut merupakan bukti kongkrit, bahwa Wana Wisata Pokland merupakan tempat wisata yang legal. “Karena itu kedepannya, Wana Wisata Pokland  akan terus dibenahi  supaya mampu sejajar dengan tempat wisata lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here