Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI H. Eddy Soepano, SH, MH didampingi anggota DPRD Kabupaten Cianjur  Yoga Natanusya dan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Cianjur, Herlan,  kunjungi Panti Yayasan Rumah Pulih Jiwa di  Jalan Raya Cianjur-Bamdung. Tepatnya di Kampung Gudang RT01/07 Desa Cibiuk Kec. Ciranjang Kab. Cianjur, Jumat (04/09).  

Kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau secara langsung mengenai keberadaan situasi dan kondisi Panti Rumah Pulih Jiwa yang menangani sosial kemanusiaan. Yaitu mengurus dan mengobati Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Pada kesempatan itu, Eddy Soepano mengatakan, kunjungannya ke Panti Yayasan Rumah Pulih Jiwa Ciranjang Cianjur itu, karena ingin melihat secara langsung cara bekerja pengurus panti tersebut.

Ternyata, bekerjanya sangat mengagumkan. Hingga Eddy Soepano memberikan apreasi atas kinerja pengurus panti dalammerawat danmengobati ODGJ.

“ Padahal, mereka bekerja secara sosial berdasarkan kemanusiaan, tapi semuanya dilakukan ikhlas, sabar, tekun juga tanpa pamrih dan tanpa adanya bantuan dari pihak manapun,” ujarnya menegaskan.

Setelah melihat semua itu, Eddy Soepano langsung menyatakan, dirinya siap untuk menjadi pembina Yayasan Rumah Pulih Jiwa Ciranjang dan sekaligus seluruh legaliatas, perizinannya akan diurus sampai tuntas.

“ Selain itu, kami juga mengharapkan Yayasan Rumah Pulih Jiwa Ciranjang kedepannya bisa lebih maju dan mampu menangani orang yang menderita ODGJ,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rumah Pulih Jiwa Ciranjang, Endan Rahmat Safari mengatakan, dengan kedatangan Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI, anggota DPRD Kabupaten dan Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, pihaknya mengucapkan terima kasih. Terutama atas kepeduliannya terhadap Yayasan Rumah Pulih Jiwa Ciranjang dan pada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur.

Endan menjelaskan, kedatangan rombongan tersebut sungguh tidak disangka sebelumnya. Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI beserta rombongannya bisa datang secara mendadak. “ Kami berharap, H. Eddy Soepano, SH,MH, Yoga Natanusya dan Kang Herlan, mampu menjalankan tugas dengan penuh semangat, peduli terhadap masyarakat dan mampu memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat, ujar Endan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here