Laporan : Tim metropuncaknews.com

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menyerap dan menghimpun aspirasi konsituen serta menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Drs.H. Ade Barkah Surahman, M.Si melakukan kunjungan kerja (reses) Masa Persidangan II Tahun 2020 di Kabupaten Cianjur. Tepatnya di Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi dan Desa Ciranjang Kecamatan Ciranjang, Selasa (3/3).  

Politisi dari partai berlambang pohon beringin menegaskan, reses ini dilakukan untuk memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Reses di Desa Haurwangi, selain dihadiri ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar. Juga dihadiri Camat Haurwangi Iwan Karyadi, Pjs Kades Haurwangi Andri Budiana, SE, Kades Terpilih Haurwangi Dede Supyanudin, SH serta beberapa Kades terpilih yang ada di Kecamatan Haurwangi.

Pada sesi tanya jawab, Iwan Karyadi mengatakan, Kecamatan Haurwangi merupakan etalase Kabupaten Cianjur. Berbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat. Namun, sampai saat ini Kecamatan Haurwangi belum memiliki Polsek dan Koramil. “ Kedua kantor tersebut masih nginduk ke Kecamatan Bojongpicung,” jelas Iwan.

Sementara dari para Kades dan warga serta simpatisan Partai Golkar memohon agar jalan yang ada di desa yang belum dicor beton dapat segera dibangun.

Selain itu juga, para Kades Terpilih memohon bantuan Ade Barkah agar program bantuan dari provinsi dan pusat dapat ditingkatkan. “ Maksudnya agar semua program pembangunan di desa dapat terlaksana dengan baik,” jelas Dede Supyanudin.

Mengenai usulan Camat, para Kades dan warga itu, Ade Barkah menegaskan, Insya Allah semuanya akan dikabulkan. Apalagi untuk kepentingan masyarakat. Tentu akan diperhatikan.

“ Insya Allah Pak Camat, untuk kantor Polsek dan Koramil akan saya perhatikan sekali, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa terealisasikan,” ujar Ade Barkah yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para konsituennya.

Setelah dari Desa Haurwangi, Ade Barkah juga melakukan Reses di Desa Cirangjang Kecamatan Ciranjang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Ciranjang.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur H. TB Mulyana Syahrudin, anggota DPRD Kabupaten Cianjur Drs. H. Sapturo, Camat Ciranjang, Kades Ciranjang dan para tokoh masyarakat Kecamatan Ciranjang.

Pada kesempatan tersebut Ade Barkah mengatakan, Reses masa sidang II tahun 2020, dilaksanakan secara safari di setiap kecamatan yang ada di Jabar III. Hal itu dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dibawa pada sidang di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Lebih lanjut Ade Barkah mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa melaksanakan Reses di Ciranjang. Karena selain banyak yang hadir para tokoh masyarakat juga banyaknya tanya jawab. Sekaligus masukan dan aspirasi masyarakat yang harus direalisasikan pihak pemerintah kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya Ade Barkah memberitahukan, pada semua masyarakat Kabupaten Cianjur. Yakni salah seorang Kader Partai Golkar Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin akan ikut meramaikan Pilkada Cianjur. Untuk itu, Ade Barkah mohon doa restu dan dukungannya dari semua kades dan simpatisan Partai Golkar agar Partai Golkar bisa mendapat suara terbanyak.

Selain, Ade Barkah Juga mohon doanya, agar dirinya selama menjalankan tugas sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa, diberi kesehatan jasmani rohani. “ Panjang umur dan mampu mejalan tugas sesuai aturan yang berlaku,” ucap Ade Barkah.

Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Ciranjang, H. Oni Saproni mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, pihaknya merasa bersukur dan bangga. Karena ternyata ada putra daerah Kabupaten Cianjur yang telah menjadi pejabat di tingkat provinsi. Tentunya kedepannya Cianjur bisa lebih maju dan berhasil.

Selain itu, pihaknya juga merasa bersyukur. Karena pasar Tradisional Ciranjang akan dibangun sesuai keinginan masyarakat. Untuk itu,  pihaknya mengucapkan terima kasih pada Ade Barkah Surahman yang telah mampu membangun infrastruktur jalan dengan konstruksi beton. “ Semoga kedepannya Cianjur lebih maju lagi bersama partai Golkar,” ucap Oni Saproni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here