Wakil Ketua DPRD Prov. Jabar, Drs.H. Ade Barkah Surachman, M.Si, saat melakukan reses di Desa Sukaratu Kec. Bojongpicung Cianjur

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropncaknews.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H.  Ade Barkah Surachman, M.Si, Kamis (31/05) melakukan reses juga silaturahmi dan anjangsono ke Kecamatan Bojongpicung Cianjur. Acara tersebut diselenggarakan di aula Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung. Nampak hadir pada acara itu beberapa orang kepala desa, tokoh masyarakat dan para pemuda yang ada di Kecamatan Bojongpicung.

Mulanya acara tersebut menjadi perbincangan berbagai kalangan simpatisan partai lain. Termasuk jajaran Panwascam Bojongpicung, Karena reses Wakil Ketua DPRD Jabar itu, dikhawatirkan melakukan kampanye pasangan calon Gubernur yang diusungnya. Yaitu pasangan 2 D dengan No. Urut 4.

Tapi nyatanya, Ade Barkah beserta rombongan saat itu murni melaksanakan Resses. Sesuai dengan rencana pihaknya tidak ada muatan politik. Apalagi secara pulgar berkampanye untuk kemenangan 2 D No Urut 4. Melainkan hanya menyerap dan menampung aspirasi masyarakat untuk bahan sidang nanti.

Pada kesempatan tersebut Ade Barkah mengatakan, pihaknya datang ke Bojongpicung unuk bersilaturahmi, anjang sono, ngabuburit dan resses, Sekaligus ingin meyerap informasi dan menampung aspirasi tentang berbagai pembangunan yang sudah diterapkan maupun yang belum.

Ternyata masih banyak pembangunan infrastruktur, khususnya infrastruktur  jalan yang masih rusak parah dan belum mendapat perbaikan. Selain itu, masih banyak pondok pesantren yag perlu mendapat bantuan pembangunan. “ Majlis Talim, sarana air bersih, sarana pertanian dan masalah ekonomi yang masih perlu ditingkatkan dan dikembangkan di wilayah Kecamatan Bojongpicung,” ucapnya.

Selain itu ia menambahkan, mengenai kampanye pasangan calon Gubernur 2DM, No. 4, sekarang itu bukannya tidak tepat, tapi acara yang sekarang digelar murni resses. Anjang sono dan silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat Desa Sukaratu dan para tokoh Kecamatan Bojongpicung.

“ Mala dengan adanya kegiatan ini, kami berharap banyak manfaatnya, khususnya untuk pribadi beserta jajarannya, umumnya untuk seluruh warga Kecamatan Bojongpicung,” jrlas Ade Barkah.

Sementara itu, salah seorang anggota Panwascam Bojongpicung, H. Sapurohman, SH mengatakan, silaturahmi, anjang sono dan resses yang dilaksanakan Ade Barkah, mulanya memang menjadi buah bibir dan banyak diwaspadai pihak lawan politiknya.

Namun setelah disimak dalam cara  berpidato dan berdiog dengan beberapa orang warga saat tanya nawab, tidak afa muatan kampanye, mengajak masyarakat untuk memlilih pasangan calon Gubernur  No. 4  2DM. Itu benar tidak ada arahan kearah sana.

Selain itu, adanya beberapa orang  Kepala Desa yang ikut hadir, itu sah-sah saja. Karena acaranya juga bukan kampanye melainkan resses, silaturahmi dan ajang sono, “ Hingga tidak ditemukan adanya pelanggaran apapun, mengenai Pilkada Provinsi Jawa Barat,” kata Saepulrohman pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here