Wakil Ketua DPRD Prov Jabar secara simbolis memberikan bibit pohon pada LMDH Wana Lestari Pokland

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka merealiisasikan program penanaman sejuta pohon, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Ade Barkah Surahman M.Si, secara simbolis berikan bibit tanaman pohon duren. Bibit pohon tersebut diberikan pada Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Lestari Pokland, Minggu (10/02). 

Acara tersebut dilaksanakan pada acara lomba nyanyi dangdut di Wana Wisata Pokland Haurwangi. Nampak hadir, tokoh masyarakat setempat, H. Dede Supyanudin SH, jajaran pengurus LMDH Wana Lestari dan ratusan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ade Barkah menjelaskan, penanaman pohon keras berupa pohon buah-buahan. Seperti, durian, kopi, rambutan, manggis, jambu, jeruk, belimbing dan pohon buah lainnya, itu merupakan program penanaman sejuta pohon di Jawa Barat. 

Ditanamnya berbagai jenis pohon buah-buahan di lahan Wana Wisata Pokland seluas 6 ha itu,  supaya Wana Wisata Pokland kedepannya menjadi destinasi wisata di Kabupaten Cianjur, setelah Taman Cibodas Cipanas. 

Selanjutnya Ade Barkah mengatakan,  dalam waktu dekat akan segera mungkin menanam pohon kopi, rambutan mangga dan duren. Selain itu, juga akan melaksanakan pembangunan cor beton jalan yang ada di dalam Wana Wisata Pokland sepanjang 700 meter dengan lebar 4 meter. “ Hingga kedepannya seluruh pengunjung akan lebih cepat menuju taman buah yang ada di paling ujung,” ucap Ade Barkah. 

Sementara itu, Ketua LMDH Wana Lestari Pokland Abah Suwarna (60) menambahkan, dengan adanya bantuan bibit pohon buah buahan juga akan membangun jalan cor beton dan pemagaran disekeliling  Pokland dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa pihaknya mengucapkan terima kasih. Diharapkan, seluruh rencana tersebut dapat segera direalisasikan.

Utamanya mengenai bibit pohon buah-buahan agar segera dikirim sesuai kebutunan. Karena sekarang masih musim hujan. Tapi  pembangunan jalan cor beton pun tidak kalah pentingnya. Karena itu, LMDH berharap, hal tersebut dapat segera direalisasikan. 

” Alangkah bijaknya jika kiriman bibit pohon buah-buahan segera dikirim, demikian pula dengan  pembangunan jalan cor beton. Mungpung sekarang musim hujan,” ucap Suwarna.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here