Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. saat berkunjung ke Masjif Salman IYB

Liputan : Yatiman

Bandung. metropuncaknews.com – Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si berkunjung ke masjid Salman ITB Bandung, Jumat (01/06). Falam kunjungannya tersebut, Syafruddin bukan sebagai Wakapolri, namun sebagai Wakil Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia), Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si.

Setibanya di masjid Salman, Syafruddin disambut oleh Ketua Bidang Dakwah Ustad H. Yedi serta pengurus masjid Salman ITB dan jemaah yang sudah memadati masjid Salman ITB sejak pukul 15.00 WIB dan sekitar 300 jamaah yang hadir serta mahasiswa ITB.

Dalam kegitan tersebut Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin membawakan tema yang bertema, optimalkan harmonisasi persatuan dan keamanan dalam beragama untuk kemajuan indonesia.

Pada kesempatan itu juga Syafruddin mengatakan, pihaknya ingin terus mengabdikan diri di mesjid Salman. “ Saya juga banyak memberikan ide soal perbaikan pengelolaan mesjid-mesjid di Indonesia,” kata Syafruddin.

Untuk itu penyebab kenapa mesjid dijadikan tempat untuk berpolitik bagi sejumlah orang, terlebih lagi moment Pilkada serentak di indonesia, tidak terkecuali di Jabar kerap menjadikan mesjid sebagai tempat berpolitik.

“ Di dunia ada 2 negara yang tidak mengontrol mesjidnya. Antara lain di Indonesia dan Pakistan. Padahal banyak mesjid lain dikontrol oleh pemerintah,” jelas Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, data sementara yang diterima pihaknya saat ini ada satu juta lebih mesjid di Indonesia dan mayoritas di bangun atau di kontrol pemerintah.

Lebih lanjut Syafruddin mengatakan, ia datang kesini bukan sebagai Wakapolri. Melainkan Wakil Ketua Dewan Masjid di Indonesia.

“ Untuk itu saya akan memasuki masa jabatan saya sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid dan saya akan fokus melakukan kegiatan- kegitan di mesjid.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here