Peringatan Milad Kohati Ke 52 di Desa Cikondang Kec. Cibeber Cianjur

Catatan : Fajrilah Samlawi

Cianjur, metropuncaknews. – Korps HMI Wati (KOHATI) Cabang Cianjur, gelar Milad Kohati ke-52. Acara tersebut ditandai dengan kegiatan class education dan santunan anak yatim piatu. Milad Ke 52 ini bertemakan “Kohati pelopor literasi, perempuan cerdas generasi berkualitas”. Kegiatan Milad Kohati tersebut digelar di Yayasan Al-Fatima Desa Cikondang, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Senin (17/09) yang baru lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan anak yatim piatu, mahasiswi yang terhimpun dalam Kohati Cabang Cianjur. Pada acara itu,  nampak hadir Ketua Yayasan Hj. Komariah (56) dan beberapa perwakilan dari komisariat se-wilayah kerja HMI Cabang Cianjur.

Ditengah-tengah keceriaan kegiatan tersebut diisi dengan memberikan pendidikan mental serta motivasi melalui berbagai games (permainan) edukasi dan ditutup dengan acara pemberian santunan pada anak yatim piatu.

Ketua Umum Kohati Cabang Cianjur Nisa Setiasih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rasa syukur atas hari jadi Kohati yang genap berusia 52 tahun. Kohati mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah turut berkontribusi. Baik secara moril maupun materil.

Selain itu, lanjut Nisa, kami pun mohon  doa restunya. Karena kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Milad season 2 pada tanggal 24 September 2018 dengan kegiatan book review dan diskusi yang diikuti seluruh kader Kohati se-wilayah kerja Cabang Cianjur.

Ditempat yang sama, Faisal Anwari Ketua Umum HMI Cabang Cianjur menambahkan, Milad Kohati ke-52  kali ini memberikan nuansa yang berbeda, terkesan lebih humanis dan moderat. Selain pelaksanaan pengabdian terhadap masyarakat yang dikolaborasikan dengan pelaksanaan Kohati Education dan Literasi yang mana berbanding lurus dengan tema kegiatan.

Hal tersebut tentunya, membangun Kohati lebih aktif, produktif dan inovatif serta cerdas secara intelektual. Pelaksanaan yang dilakukan saat ini merupakan pembukaan Milad Kohati yang nantinya akan dilanjutkan dengan beberapa agenda yang akan direalisasikan. Seperti bedah buku, bedah film serta diskusi tentang ke Cianjuran.

“ Saya selaku Ketua Umum HMI Cabang Cianjur memberikan apresiasi kepada kawan-kawan Kohati Cabang Cianjur yang dinahkodai Nisa Setiasih, mampu membawa Kohati lebih produktif dan progresif,” ujar Faisal Anwari.

Seusai kegiatan,  Ketua Umum Formateur Kohati Badko Jawa Barat Suci Fauzi Karenina mengatakan, mata rantai sejarah tidak bisa  “menutup mata” bahwa perjuangan Kohati tidak terlepas dari tujuan organisasi. Yakni “terbinanya kader muslimah yang berkualitas”. Hingga kini genap berusia 52 tahun.

Milad Kohati ke-52 ini serentak diselenggarakan oleh seluruh kader Kohati se-Indonesia, dengan tema yang sama dibingkai dengan beragam kegiatan. Salah satunya adalah Kohati Cabang Cianjur yang telah sukses menyelenggarakan kegitan dengan nuansa dan konsep yang fantastis.

Lebih lanjut Suci mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh kader Kohati Cabang Cianjur. Diharapkannya, kehadiran Kohati dapat memberikan spirit serta solusi ditengah-tengah promblematika ke-umatan dan ke-bangsaan.

“ Jangan berhenti berkarya, Jayalah kohati, bahagia HMI,” ucap Suci dengan penuh semangat dan senyum yang khas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here