Wakil Bupati Cianjur H. Herman (baju putih) bersama perwakilan dari Kemenag dan para jamaah haji asal Cianjur

Laporan : Rudi Salam, SIP Langsung Dari Makkah Saudi Arabia

Makkah, metropuncaknews.com – Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, tidak hanya diselenggarakan di Indonesia saja, tapi warga negara Indonesia yang ada di luar negeri pun menyelenggarakan hal sama. Termasuk jamaah haji Indonesia asal Cianjur Jawa Barat.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 dilakukan jamaah haji asal Cianjur dan jamaah asal Bengkulu itu, dipimpin Wakil Bupati Cianjur H.  Herman Suherman. Upacara dilakukan di halaman Hotel Sisyah. Pada upacara tersebut, juga ikut jadi peserta upacara perwakilan dari Kemenag RI.

Jamaah asal Bengkulu ikut upacara tersebut, karena kebetulan berada satu hotel dengan jamaah haji asal Cianjur.

Jamaah Haji asal Cianjur yang berangkat dengan kloter 27, saat tiba di Makkah, nginap di Hotel Sisyah. Namun terbagi dalam dua kelompok. Kelompok yang satu di Hotel Syisyah 210 dan yang satunya lagi 211.

“ Upacara di halaman hotel di Makkah sungguh amat berkesan dan tak mungkin terlupakan selama hayat masih dikandung badan,” kata Rudi Salam, Wakil Pemimpin Umum metropuncaknews.com yang tengah menunaikan ibadah haji.

Jamaah haji asal Cianjur Jawa Barat

Sementara salah seorang jamaah haji asal Cianjur, Jawa Barat, Budi Hermawan, SE , , mengaku bangga jadi warga Indonesia.

” Saya bangga mejadi warga Indonesia, maka dimanapun saya berada, akan tetap menjadi orang Indonesia dan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini perlu dilaksanakan meskipun sedang berada di negara orang,” ucap Budi Hermawan di halaman hotel di Makkah.

Terima Kasih Pak Wabup, telah memperlihatkan sebagai warga negara Indonesia yang cinta tanah air dan selalu mengenang jasa para pahlawannya. Jaga kesehatan dan semoga jadi haji yang mabrur. Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here