Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
Dalam rangka mengejar target vaksinasi Kabupaten Cianjur sebanyak 50%, Wakil Bupati (Wabup) Cianjur H. TB Mulyana Syahrudin lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke setiap pelaksanaan vaksinasi yang ada di setiap kecamatan.

Seperti pelaksanaan gebyar vaksinasi di Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (10/11/2021). Wabup Cianjur TB Mulyana Syahrudin melakukan Monev Vaksinasi sekaligus melaksanakan pembinaan terhadap puluhan Cutor PKBM Alhijrah Desa Jatisari. Saat itu, nampak hadir Camat Bojongpicung, Kepala UPTD Puskesmas Cikondang, para Kepala Desa, Ketua PKBM Alhijrah dan tokoh masyarakat setempat.

Wabup Cianjur H. TB Mulyana Syahrudin menerangkan, monev terhadap pelaksanaan gebyar vaksinasi di Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung, itu merupakan agenda kunjungan kerja sekaligus mengejar target vaksinasi.

Secara akumulatif keseluruhan Se-Kabupaten Cianjur bahwa target persentase vaksinasi sekarang juga akan tercapai, sebab sebelum berangkat melaksankan tugas Monev, pihaknya telah diberi informasi Bupati Cianjur, bahwa Cianjur sudah mendapat 49% mungkin saja hari ini capaian target vaksinasi Kabupaten Cianjur akan tercapai target 50% jadi nantinya Cianjur menjadi level 2.

“Sebelum berangkat bahwa capai target Cianjur sudah 49% dan hari ini Rabu 10 November 2021 capaian target akan tercapai 50%, jadi Cianjur akan segera menyandang level 2,” Ucapnya.

Ia menambahkan, mengenai pembinaan terhadap Puluhan Cutor PKBM Alhijrah Desa Jatisari, itu suatu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat dan supaya tidak ada lagi anak putus sekolah.

Pihaknya mengharapkan, “Pada seluruh pengurus dan cutor PKBM Alhijrah Desa Jatisari kedepannya semoga mampu mendoakan kesejahtraan yang layak dan diberi kesabaran dan tawakal,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PKBM Alhijrah Desa Jatisari Wandi Ubadilah menambahkan, dengan adanya Monev Wabup Cianjur H. TB Mulyana Syahrudin pada gebyar vaksinasi di Desa Jatisari dan sekaligus melaksankan pembinaan terhadap para cutor PKBM Alhijrah.

“Tentu saja hal itu merupakan suatu kehormatan juga kebanggaan untuk seluruh pengurus dan cutor PKBM Alhijrah, karena momen tersebut cukup langka dan berarti, bagi pihak PKBM masyarakat Desa Jatisari,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here