Kapolda Jabar bersama Pejabat Utama Polda Jabar saat melakukan peninjauan pengamanan Giat Imlek di Vihara Samudra Bhakti yang terbakar

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, MSi, didampingi Waka Polda Jabar  Brigjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK, MSi, MM  dan Pejabat Utama  Polda Jabar melakukan peninjauan pengamanan Giat Imlek di Vihara Budhi dan Vihara Dharma Ramsi Jl. Cibadak. Kemudian ke Vihara Setia Budhi Jl. Klenteng Bandung, Selasa (05/02) sekira pukul 10.15 WIB.

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan pengecekan situasi pada saat memperingati Imlek. Pengecekan dilaksanakan untuk menjaga  keamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat dalam memperingati Imlek. Karena sudah  menjadi atensi Kepolisian dalam mengamankan seluruh kegiatan masyarakat yang melaksanakan ibadah di vihara – vihara.

Pada saat Kapolda Jabar sedang meninjau Vihara Samudra Bhakti di Jl. Klenteng Bandung,  terjadi kebakaran yang diakibatkan dari api lilin ibadah yang terjatuh ke tumpukan lilin bekas.    

Maka dengan adanya kebakaran tersebut, Kapolda Jabar memerintahkan Kapolrestabes Bandung untuk segera menghubungi Perwira Pengendali yang sedang melaksanakan Pengamanan  Vihara, dengan melakukan pengecekan peralatan pemadam yang ada di Vihara dan pengecekan barang – barang di sekitar vihara yang mudah terbakar. Seperti, lilin yang akan habis dan  berdekatan dengan kertas–kertas, serta koordinasi dengan Dinas Kebakaran untuk siaga satu dalam menghadapi serta mengatasi kebakaran di vihara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here