Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Kepala Desa Jayagiri Kecamatan Sukanagara Cianjur Jawa Barat, beserta seluruh aparatnya, belum lama ini telah membuat video ucapan terima kasih pada Presiden RI Joko Widido. Namun diakhir video tersebut ada ucapan dan gerakan tangan yang berbau kampanye untuk memenangkan Jokowi pada Pilpres mendatang. 

Vidio ucapan terima kasih yang berbau kampanye tersebut, berdurasi kurang lebih 1 menit 15 detik dan sekarang sudah   beredar di grup-grup Whastapp. Terutama grup WA yang  ada di lingkungan kecamatan setempat.

Melihat video tersebut, banyak pihak yang menyebutkan, Kepala Desa Jayagiri beserta aparatnya tergolong berani juga nekad. Karena berorasi di kantor desa juga mengenakan pakaian seragam.

Ketua Apdesi yang juga sebagai Kepala Desa Gunungsari, Kecamatan Sukanagara, Ade Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, Kepala Desa Jayagiri enggan memberikan komentar. “ Jadi biar dengan saya saja,” kata Ade Hidayat pada awak media.

Selanjutnya Ade Hidayat mengatakan, pembuatan video tersebut, dibuat secara sepontan. Tidak adanya intimidasi dari pihak lain dan tidak bermaksud untuk berkampanye memenangkan pasangan Jokowi-Aim Ma’aruf.

Menurut Ade, tadinya video tersebut akan diedit terlebih dahulu supaya tidak ada kalimat dan gerakan yang menyimpang.  Namun entah kenapa, tibab-tiba video tersebut sudah menyebar malahan sudah viral dimedsos dan di grup Whatsapp. 

“ Kini permasalahan tersebut telah ditangani Bawaslu Kabuapten Cianjur,”  ucap Ade Hidayat menirukan ucapan Kepala Desa Jayagiri. 

Sementara itu, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabuoaten Cianjur, saat dikonfiemasi, Jumar 01/02, Tatang Sumarna menjelaskan, permasalaha video Kepala Desa Jayagiri yang sedang viral, itu sedang ditangani pihaknya. 

“ Patut diduga, Kepala Desa Jayagiri  melanggar Pasal 490  Undang Undang No. 7 tahun 2017, tentang pemilihan umum,” ucap Tatang Sumarna pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here