Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) di Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang, melakukan verifikasi pembuatan Buku Rekening baru secara bersama-sama. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Desa Cisarandi yang dihadiri Kepala Desa Cisarandi, Babinsa Cisarandi yang baru Serda Kolbin.A,  pihak Bank BJB Cabang Cianjur dan para perangkat desa, Kamis (19/12).

Kepala Desa Cisarandi E. Supriatna yang diwakili Kepala Urusan Umum, Iwan Badar mengatakan, verifikasi pembuatan rekening baru ini tercatat sebanyak 27 Ketua RT dari 9 Ketua RW ini dilakukan di desa. Untuk itu, pihak desa mendatangkan petugas dari Bank BJB  guna mempermudah persyaratan.

Pembuatan buku rekening bagi para Ketua RT dan RW ini dilakukan, mengingat kedepannya semua pembayaran intensif Ketua RT dan RW harus melalui rekening. Hal itu sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

” Pembuatan buku rekening ini sesuai dengan kebijakan pimpinan bahwa kedepan pembayaran intensif RT/RW melalui rekening,  karena itu kami undang RT/RW sekaligus dengan pihak Bank BJB untuk melakukan verifikasi peesyaratan di Kantor Desa Cisarandi, ” kata Endang

Dalam kesempatan itu, Ketua RT 03/06 Kampung Pasir Randu Nuril (35) membenarkan, pembagian buku rekening baru ini untuk para ketua RT/RW se Desa Cisarandi. Sekaligus verifikasi untuk persyaratan yang belum terpenuhi

” Pembagian buku rekening ini untuk insentif para Ketua RT/RW, yang nantinya anggaran yang akan diberikan dari pusat, bisa langsung diambil oleh ketua RT itu sendiri, ” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Cisarandi, Serda Kolbin.A. memperkenalkan diri sebagai Babinsa yang baru. Pihaknya sangat berterima kasih telah diundang dalam acara tersebut.

” Alhamdulillah, dengan adanya acara ini bisa menunjang kegiatan kami untuk bisa langsung melakukan komukasi sosial bersama para Ketua RT/RW di Desa Cisarandi,  mudah mudahan kedepanya bisa lebih kenal dan dekat lagi dengan para ketua Rt/Rw, ” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here