Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnya 70 Vaksin Sinovac dikirim ke Puskesmas Haurwangi Kabupaten Cianjur, Rabu (27/01/2021). Hal itu itu disesuaikan dengan jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas setempat. Sedangkan penterapannya akan dilaksanakan pada Senin mendatang.

Setelah Vaksin Sinovac tiba di tempat tujuan, maka seluruh Nakes, Muspika Haurwangi dan tokoh masyarakat setempat yang berada di depan Puskesmas Haurwangi, langsung menyatakan sikap. Mereka medeklarikan jika seluruh masyarakat Haurwangi siap divaksin Sinovak.

Kepala UPTD Puskesmas Haurwangi,  H. Kankan menjelaskan, pengiriman Vaksin Covid-19 sebanyak 70 ampul telah tiba  di Puskesmas Haurwangi, kemarin siang. Pengirimannya dikawal ketat pihak Kepolisian Bojongpicung.

Vaksin Covid-19 itu, nantinya akan digunakan atau disuntikan pada seluruh Nakes yang ada di Puskesmas Haurwangi. Setelah selesai para Nakes divaksin, maka akan mengorder lagi vaksin sesuai kebutuhan pada pihak Kabupaten Cianjur. “ Vaksin itu nantinya akan digunakan pada Muspika Haurwangi, seluruh aparatur pemerintahan Kecamatan, TNI, Polri, dinas Instansi dan pengurus seta anggota lembaga lainnya yang ada di Kecamatan Haurwangi,”  ucap Kankan pada awak media, Kamis (28/01/2021) .

Sementara itu, Camat Haurwangi Iwan Karyadi menambahkan, pihaknya bersama pihak Puskesmas Haurwangi,  Kapolsek  dan Danramil telah mengawal pendistribusian  Vaksin Covid-19.

Setelah vaksin tiba di tempat tujuan, maka pihaknya bersama Muspika lainnya, Kepala Puskesmas beserta seluruh Nakes dan tokoh masyarakat, langsung mendeklarasikan kesiapan divaksin Covid-19.

“ Diharapkan seluruh warga Kecamatan Haurwangi mampu melaksanakan vaksin seperti halnya yang diawali pihak Nakes, Muspika dan seluruh aparatur pemerintahan tingkat Kecamatan Haurwangi, “ pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here