Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur bekerjasama dengan Palang Merah indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Amanah Primkoppol Polres Cianjur. Menurut keterangan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Tahun 2020, Senin (13/04).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan imbauan Kapolri untuk mengisi stock darah PMI dalam menghadapi Wabah Covid 19.

Kapolres menegaskan, seluruh anggota Polres Cianjur langsung dilakukan pegecekan darah. Siapa saja anggota yang dinyatakan layak, maka bisa mendonorkan darah secara langsung.

Kapolres juga menyebutkan, penyebaran wabah covid-19, banyak menyedot perhatian. Sehingga kondisi itu mengakibatkan stok darah PMI semakin berkurang.

“ Personel Polres Cianjur yang memenuhi ketentuan, dapat mendonorkan darahnya. Tujuannya adalah untuk membantu dalam penyediaan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI,” tutur Kapolres.

Dirinya juga mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan. Seperti halnya PMI yang turut membantu penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

“ Semoga kita semua diberikan kesehatan serta semangat dalam upaya pengabdian kepada masyarakat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT,” tandasnya.

Semntara, Kepala UTD PMI Cianjur Dr. Sanny Sanjaya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada para anggota Polres Cianjur yang telah berupaya mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

” Untuk stok darah di UTD PMI Kabupaten Cianjur, saat ini tetap terjaga, sehingga pelayanan terkait stok darah kepada masyarakat Cianjur bisa tetap terpenuhi,” ujar Dr. Sanny Sanjaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here