Laporan : H. Rudi Salam

Cianjur,metropuncaknews.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Cianjur baru saja selesai. Tentunya pekerjaan tersebut cukup menyita tenaga dan pikiran pihak panitia dan perangkat desa.

Untuk melepas kepenatan setelah bekerja siang malam demi suksesnya Pilkades Serentak, Camat Cilaku Kabupaten Cianjur Dadi Rustandi, SH.MH, mengajak seleruh perangkat desa yang ada di wilayahnya untuk berlibur atau yang dalam istilah kerennya biasa disebut touring, Jumat (6/3).  

Pada acara tersebut, Dadi mengajak perangkat desa dan karyawan-karyawati Kecamatan Cilaku berlibur ke Curug Citambur yang berada di Kecamatan Pasir Kuda.

Acara pelepasan peserta touring dilaksanakan di depan kantor Kecamatan Cilaku setelah pelaksanaan sholat Jum at. Dadi Rustandi saat ditemui awak media disela-sela acara mengatakan, acara ini memang jauh sebelumnya sudah direncanakan bersama. Tujuannya untuk mengenalkan wisata alam yang ada di Kabupaten Cianjur.

Selain itu juga untuk melepaskan rasa cape dan lelah semua pihak. Baik pihak kecamatan maupun pihak desa dalam semangatnya menyuseskan Pilkades kemarin.

“ Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cilaku khususnya dan umumnya di Kabupaten Cianjur ini berjalan sukses dan aman,” ujar Dadi.

Selain itu,lanjut Dadi, di sela-sela acara ini pihaknya juga akan mengadakan rakor dalam rangka persiapan CNL yang akan dilaksanakan di Desa Sirnagalih . Mengingat CNL ini adalah program Bupati Cianjur yang sangat baik dan menyentuh masyakat langsung.

Tentunya hal tersebut perlu dukungan semua pihak. “ Terutama perangkat Desa yang ada di Cilaku ini,” jelas Dadi.

Sementara itu salah seorang peserta touring dari Desa Rahong, Toto  saat ditemui di lokasi touring mengatakan, ini adalah momen terbaik. Khususnya buat pribadi. Karena baru kali ini bisa melihat langsung keindahan wisata alam yang ada di Cianjur. Khususnya Curug Citambur ini, apalagi kita sekaligus bisa bersilaturohmi dengan semua perangkat desa yang ada di Cilaku.

“ Karena hari hari kemarin kita sama sama sibuk dengan aktivitas pilkades dan hari ini semua lelah kami  hilang . Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Camat Cilaku terhadap perangkat desa sehingga hari ini kita bisa terhibur,” kata Toto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here