Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Muspika Naringgul bersama tokoh masyarakat, ormas Sahabat Polisi (SP), melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya, Minggu (22/03).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Camat Naringgul sebagai pemimpin penyemprotan disinfektan itu. Penyemprotan mulai dari kantor kecamatan, Polsek dan tempat tempat ibadah serta lokasi tempat umum.

Terpantau di lokasi kegiatan, masyarakat pun nampak terlihat sangat antusias menyambutnya.

Saat dihubungi awak media melalui telepon sellular, Plt Camat Naringgul Ijuh Sugandi, SKM,MPI mengatakan, kegiatan penyemprotan ini merupakan antisipasi pencegahan masuknya wabah virus Corona (Covid-19) ke wilayah Naringgul.

” Mencegah itu kan lebih baik, intinya Muspika Naringgul ingin masyarakat merasa aman dan tidak was-was saat datang ke kantor kecamatan dan tempat tempat ibadah,” ujarnya.

Masih dikatakan Ijuh, adapun adanya informasi kepulangan tenaga kerja dari luar negeri ke wilayah Kecamatan Naringgul yang masuk data kecamatan ada dua orang. Namun setelah dipantau kondisinya dalam keadaan baik-baik saja.

” Tentunya Muspika Naringgul, terus berkoordinasi dengan pihak tim Medis Puskesmas untuk terus memantau warga yang baru pulang dari luar dan dalam negeri,” pungkasnya.

Salah seorang warga Naringgul Asep (45) mengaku, dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu. Menurutnya dengan hal tersebut, kesehatan masyarakat merasa sangat diprioritaskan.

” Kalau sudah disemprot cairan disinfektan, saya sebagai masyarakat, merasa tenang dan tidak was-was apabila datang ke kantor kecamatan dan tempat-tempat lainya,” akunya.

Asep juga mengatakan, mudah-mudahan musibah ini bisa segera tuntas, sehingga keadaan pun bisa kembali pulih seperti sedia kala.

” Mudah-mudahan, untuk wilayah Naringgul, tidak ada wabah Virus Corona (Covid-19), tetapi kita juga sebagai warga harus waspada dan selalu menjaga kebersihan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here