Panitiaupacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Desa langensari

Laporan : Ade/Leman

Cianjur, metropuncaknews.com – Kegiatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang dilaksanakan di Lapang Jangga Desa Langensari, Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, berjalan dengan penuh khidmat dan suksek. Kegiatan upacara penaikan bendera yang dipelopori Forum Masyarakat Langensari (Formasi) ini berjalan sesuai dengan harapan, Tentunya ini semua berkat kerjasama berbagai pihak, terutama semua pengurus dan anggota yang tergabung di Formasi.

Panitia pelaksana kegiatan yang semuanya dari unsur masyarakat ini, hanya melaksanakan latihan selama satu hari. Namun dengan semangat yang tinggi, semua jajaran panitia terus berlatih. Hingga pada pelaksanaanya berjalan dengan lancar dan sukses.

Pembina Formasi Dede Rohmana saat ditemui mengatakan, kegiatan ini murni kegiatan masyarakat dan murni swadaya masyarakat. Kita patut bersyukur dan mengucapkan alhamdullilah. Karena masyarakat masih peduli terhadap NKRI. Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan upacara, walaupun tidak ada instruksi dari Pemerintahan Desa Langensari, tapi masyarakat melaksanakannya dengan hidmat dan penuh rasa tanggungjawab.  “ Sehingga patut diapresiasi terhadap semua yang hadir,” ungkap Dede.

Selanjutnya Dede mengatakan, seharusnya semua masyarakat bisa menghadiri pengibaran sang saka merah putih ini. Mengingat ini adalah sejarah Indonesia Merdeka. Jika bukan kita selaku warga masyarakat Indonesia, siapa lagi yang akan membaggakannya.
” Kita ucapkan terimakasih juga, karena ada beberapa staf desa yang hadir, para Ketua RT, PKK, guru SD serta PAUD, dan perwakilan Karang Taruna juga Pemuda Dengkeng. “ Semua terlaksana dengan baik atas kinerja semua jajaran panitia dan Formasi yang bahu membahu, bekerja sama dalam berbagai hal,” ujar Dede.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Formasi dan Sekjen, mengatakan, upacara kali adalah momen sejarah yang tidak mungkin terulang kembali. “Ini momen yang sangat bersejarah, bagi bangsa Indonesia, juga bersejarah bagi kita semua, coba, bayangkan saja hanya latihan sebentar dan koordinasi seadanya, namun kita tetap maju untuk melaksanakan, dan akhirnya kita sukses, tidak ada halangan,” ucap Ketua Formasi Samiran  dengan wajah sumringah.

Hal tersebut diamini Sekjen Formasi Asep Badag. Menurut dia, ini contoh yang baik untuk pemerintah Langensari. Meski tanpa instruksi dari Pemerintah Desa Langensari, masyarakat melaksanakan upacara dengan penuh semangat. Apalagi jika ada instruksi, tentu akan lebih semarak. Semoga tahun depan jika umur panjang, bisa melaksanakan kembali dengan lebih meriah.

” Untuk kedepannya Formasi harus lebih solid, saling percaya dan yang terpenting mampu menjalin persatuan kesatuan dan menjaga solidaritas, serta memberikan contoh yang baik untuk lingkungan Desa Langensari, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here