Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Polri

L

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com — Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., memimpin Upacara Korps Raport kenaikan pangkat Polri periode 1 Januari 2019 dan PNS Polri periode 1 Oktober 2018, Senin (31/12/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Polda Jabar, Irwasda Polda Jabar, seluruh pejabat utama Polda Jabar, Ketua PD. Bhayangkari dan segenap jajaran pengurus. Kenaikan pangkat diantaranya AKBP ke Kombes sebanyak satu orang yaitu Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Zubair Rasyid serta naik ke AKBP sebanyak 25 orang.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar mengatakan, pelaksanaan korps raport kali ini, dilaksanakan menjelang pergantian Tahun Baru 2018. Karena itu, dengan bergantinya tahun, serta dengan semangat korps raport kiranya dapat menjadi momentum yang positif bagi personil jajaran Polda Jabar, dalam meningkatkan profesionalisme dan kinerjanya guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Secara keseluruhan kenaikan pangkat bagi personel jajaran Polda Jabar, sebanyak 2.559 orang. Mereka terdiri dari 2.534 Polri dan 25 PNS. 

Saat ini yang melaksanakan korps raport di Mapolda Jabar, khusus bagi personil Satker Polda Jabar, berjumlah 474 orang, terdiri dari Polri 460 orang dan PNS 14 orang. Sedangkan jajaran Polres/ta/tabes Polda Jabar lainnya dilaksanakan secara serentak di wilayah masing-masing.

Disampaikan pula oleh Kapolda Jabar, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan rahmat dari Allah SWT, serta hak seluruh personil yang merupakan upaya dan kerja keras personil yang telah bertugas dengan penuh dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Masih menurut Kapolda Jabar, keberhasilan personel Polri tidak terlepas dari peran, dukungan dan do’a para istri/suami beserta keluarga, sebagai pendorong dan pendamping dikala suka dan duka.

“ Oleh karenanya, keluarga merupakan sumber inspirasi dan motivator yang positif dalam setiap keberhasilan pelaksanaan tugas,” jelas Kapoda Jabar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here