Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnya 70 (tujuh puluh) orang warga Desa Kemang Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, divaksin gratis yang kedua kalinya, Selasa (13/7/2021).

vaksinasi tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor Desa. Nampak hadir pula Forkopimcam Bojongpicung, BPD dan tokoh masyarakat Desa Kemang.

Kepala Desa Kemang Dadan R Subarna, SH mengatakan, vaksinasi tersebut, merupakan vaksin yang kedua kalinya. Pada kegiatan itu, sebanyak 70 orang warga Desa Kemang, divaksin secara gratis. .

Kepala Desa Kemang Dadan R Subarna di vaksin lebih awal. Hal itu dilakukan untuk membuktikan pada masyarakat. Jika vaksin Covid-19 itu tidak ada dampak negatif bagi seluruh masyarakatnya. ” Divaksin lebih awal itu hanya untuk memperlihatkan dan memberi contoh pada warganya yang belum pernah divaksin, ternyata divaksin itu bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia,” terangnya.

Dadan mengingatkan warganya untuk mematuhi PPKM Darurat yang sekarang sedang dilakukan. Selain itu juga mohon sabar, semoga saja dengan dilaksankannya PPKM Darurat pandemi Covid 19 cepat berakhir.

Dadan merasa bersyukur. Karena setiap dilaksankan vaksinasi di Desa Kemang selalu dihadiri Forkopimcam Bojongpicung. “  Termasuk pihak medis dari Puskesmas Bojongpicung selalu hadir kompa,” kata Dadan dengan wajah sumringah.

Semenatara itu, salah seorang tokoh pemuda setempat, Jajang (46) menambahkan dengan dilaksankannya Vaksinasi Covid-19 untuk yang kedua kalinya, itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kedepannya diharapkan seluruh warga Desa Kemang bisa divaksin.

“ Supaya selain sehat untuk tubuh juga akan mampu untuk kekebalan tubuh terhadap datangnya penyakit, khususnya virus Covid-19, juga ikuti Prokes dan jalankan PPKM dengan baik dan benar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here