Ilustrasi

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan pendidikan, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Desa Ramasari Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, membangun PAUD Madinatul Ilmi. Pembangunan PAUD tersebut berlokasi di Kp. Sagatan Rt. 04/04 dengan bangunan terdiri dari 2 lokal ruang belajar, kantor, ruang guru dan wc dengan ukuran 11 X 6 meter. Pembangunan PAUD itu, diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp. 154.796.000. Dana untuk pembangunan PAUD Madinatul Ilmi itu  bersumber dari Dana Desa.

Kades Ramasari Agus Sumarna mengatakan, pembangunan PAUD ini dilakukan atas dasar hasil dari Musdes. Selanjutnya untuk tahun anggaran 2018, Desa Ramasari akan membangun dua PAUD. Tahap 1 yang sedang dikerjakan ialah pembangunan PAUD Madinatul Ilmi.

Masih dikatakan Agus Sumarna, target kedepan pihaknya ingin disetiap RW ada PAUD. Hingga semua anak di setiap wilayah yang ada di Desa Ramasari bisa mendapatkan pendidikan dari mulai usia dini.

Selanjutnya Agus mengatakan, bangunan tersebut selain untuk kegiatan pendidikan dapat juga dipergunakan untuk kegiatan Posyandu. “ Karena ada ruangan khusus untuk itu, sehingga bangunan itu benar benar dapat maksimal dirasakan manfaatnya,” jelas Agus.

Sementara, Kepala Sekolah PAUD Madinatul Ilmi, Kharisma Gustiningsih mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih pada Desa Ramasari, terutama pada Kepala Desa Ramasari  Agus Sumarna atas dibangunnya PAUD Madinatul Ilmi. Karna pembangunan itu sangat penting dan dapat memberikan kenyamanan terhadap anak-anak dan guru saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Saat ini jumlah siswa sudah ada 36 siswa dengan jumlah tenaga pengajar 5 orang. “ Diharapkan dengan adanya bangunan baru ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di PAUD Madinatul Ilmi,” tutur Gustiningsih.

Sedangkan Ketua TPKD, Asep Sudrajat atau yang biasa disapa Alex mengatakan, pengerjaan pembangunan PAUD tersebut dimulai pada tanggal 15 Maret lalu. Pembangunannya memperkerjakan warga setempat, sebanyak 12 orang. “ Semoga  dengan adanya pembangunan PAUD ini, dapat meningkatkan pendidikan di wilayah Desa Ramasari,” kata Alex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here