Kades Sindangsari, Sujana

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Sesuai dengan visi misi saat kampanye pada Pilkades beberapa tahun lalu, Kepala Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Sujana (56), tiap tahun selalu membangaun berbagai Fasilias Umum (Fasum). Hal itu dilakukan untuk menunjang kesejahteraan warga Desa Sindangsari.

Ada pun Fasum yang dibangun tersebut adalah yang berkaitan dengan pembangunan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan pembangunan lainnya. Pembangunan itu seluruhnya dibiayai dari dana anggaran  pemerintahan pusat, provinsi, Pemkab Cianjur dan hasil swadaya masyarakat Desa Sindangsari.

Seperti halnya pembangunan Tembok Penyangga Tanah (TPT) saluran irigasi tercier di blok Kampung Cikoronjo sepanjang 400 meter, lebar 30 Cm dan tinggi 70 Cm. Pembangunannya dibiayaidari  dana hibah APBN melalui Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS).

Selain itu, pihaknya melaksanakan pembangunan Fasum yang dibiayai dari Dana Desa (DD), anggaran tahun 2018 tahap dua. Seperti membangun TPT saluran Irigasi di Blok Kampung Pasir Loa sampai dengan kampung Cibenra sepanjang 1.100 meter dan  TPT Drainase jalan kabupaten kurang lebih sepanjang 194 meter.

Seluruh pembangunan Fasum tersebut, tiada lain untuk menunjang kesejahteraan seluruh warga Desa Sindangsari. Baik peningkatan kualitas pertanian, pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

“ Selanjutnya, DD anggatan tahun 2018 tahap tiga akan diterapkan pada pembangunan cor beton jalan desa dan pembangunan Fasum yang belum direalisasikan sama sekali pada tahap sebelumnya,” jelas  Sujana pada awak media Metro Puncak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here