OPM di Kecamatan Haurwangi

Laporan : Sam Apip

Cianjur, meyropuncaknews.com – Untum membantu meringankan beban warga di seluruh desa yang ada di Kecamatan Haurwangi, Cianjur, Kecamatan Haurwangi secara serempak, menggelar Oprasi Pasar Murah (OPM).Paket sembako, Selasa (21/05).

Ada pun paket yang dijual diantaranya, Beras 5 Kg, daging sapi beku1 Kg, minyak goreng 3 Liter dan gula pasir 3 Kg. Pet tersebut  dijual pada masyarakat seharga Rp.115.000,- perpaketnya. 

Tentu saja paket sembako OPM seharga seperti itu, membuat sumringah warga kurang beruntung. Hingga OPM  paket sembako  di setiap desa terjual laris manis. Seperti halnya saat OPM yang digelar di Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi. Pihak penyelnggara mampu menjual sembako murah sebanyak 1153 paket. 

Kadis Deperidagkop Kabupaten Cianjur, Imam Haris menjelaskan, digelarnya OPM berupa sembako murah, tiada lain sedikitnya untuk meringankan beban warga di Kecamatan Haurwangi. 

Menurut keterangan, OPM pada pada  Ramadhan tahun sekarang, hanya bisa dilaksanakan di Kecamatan Haurwangi dan Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur saja. Diharapkan, pa tahun mendatang munkin akan dilaksanakan di desa yang ada di kecamatan lainnya. 

“ Penjualan bahan sembako murah ini terlaksana dengan tertib, aman dan lancar, semoga kegiatan ini bermanfaat,” ucap Imam Haris.  

Sementara itu, Kepala Desa Mekarwangi, Cecep Surahman menambahkan,  dengan digelarnya OPM sembako mirah, pihaknya berucap terinakasih pada  Bulog Provinsi Jawa Barat, Pemkab Cianjur, khususnya pada Kepala Dinas Indag dan Koperasi Cianjur yang telah menggelar OPM diseluruh desa yang ada di Kecamatan Haurwangi. 

Karena hal tersebut, benar-benar sangat membantu meringankan beban warga yang ada di Kecamatan Haurwangi. Sedangkan di Desa Mekarwangi, pihak penyelenggara mampu menjual sembako murah sebanyak 1153 Paket.

Menurut keterangan, secara keaelutuhan sembako murah yang terjual di Kekecamatan Haurwangi sebanyak 7171 Paket, Yaitu di Desa Haurwangi mampu terjual sebanyak 938 Paket. Ramasari, 700 Paket, Kertasari, 1030 Paket, Kertamukti 850 Paket, Mekarwangi 1153 Paket, Cipeuyem, 700 paket, Sukatani, 700 paket dan di Desa Cihea, terjual sebanyak 1100 paket. 

Hal Itu menandakan, warga Kecamatan Haurwangi sangat antusias terhadap adanya OPM  sembako murah. 

” Diharapkan kedepNNY,  OPM sembako murah dilaksanakan lagi di Kecamatan Hurwangi,” ucap Cecep Surahman,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here