Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kota Bandung, menggelar acara Bussines Coaching di Hotel Bidakara Grand Savoy Homan

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Dalam upaya membantu para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga dalam upaya menciptakan wirausaha bary yang ditargetkan mencapai seratus ribu orang, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kota Bandung, menggelar acara Bussines  Coaching.

Yaitu klinik bisnis untuk menghadirkan  berbagai lembaga instansi yang dianggap relevan dan bisa memberikan konstribusi bagi kemajuan para pengusaha Mikro Kecil dan Menengah.

Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Bidakara Grand Savoy Homan pada Rabu (25/04) kemarin. Adapun instansi dan lembaga yang berperan di sini antara lain yang berkaitan dengan keuangan. Seperti perbankan untuk pembiayaan usaha, lembaga-lembaga perizinan, laboratorium bisnis, penyelenggara Sertifikat Halal, packaging dan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil (KUMK) Kota Bandung, Drs. Priana Wirasaputra mengatakan, yang ambil bagian pada acara ini secara substantial dibutuhkan oleh para pengusaha. Terutama oleh pengusaha mikro, kecil dan mengah.

Kadis KUKM Kota Bandung (pakai peci) bersama peserta acara Bussines Coaching

“Antusias para pengusaha sangat tinggi, terlihat dari banyaknya pengusaha yang hadir memanfaatkan moment ini degan baik,” kata Priana.

Hal itu, lanjut Priana, diketahui setelah tadi ia berkeliling dan melihat para pengusaha memanfaatkan para peserta bussines Coaching di berbagai boot.

“ Ternyata gelaran yang digelar Dinas KUKM kota Bandung ini di sambut positif para pelaku bisnis dan usaha,” jelas Priana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here