Laporan : Sam /Iryanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Ular Piton dengan ukuran panjang 3 meter, berhasil ditangkap petugas Damkar Cianjur dibantu warga Pabuaran RT 02/05 Keluaran Sayang Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Senin (19/4/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, ular Piton mulanya terlihat oleh Iyan Purnama (45) salah seorang warga setempat. Saat itu ular terlihat sedang berjalan di saluran irigasi. Ketika itu juga Iyan memberitahu rekannya. Tak lama kemudian, Iyan dan warga setempat  melaporkannya pada petugas Damkar Cianjur.

Hanya selang beberapa menit, Tim Damkar datang dan langsung melakukan aksinya. Penangkapan ular piton tersebut cukup alot. Karena badan ular hampir seluruhnya sudah masuk got hingga penangkapan ular tersebut cukup alot.   Namun dengan penuh kesabaran dan keterampilan serta dibantu warga setempat, ular piton tersebut akhirnya bisa ditangkap pada Pukul 20.00 WIB. Perlu watu kurang lebih 2 jam untuk menangkap Ular Piton tersebut. Sekarang ulau piton itu diamankan di Kantor Damkar Cianjur. “ Nantinya akan diberikan pada pihak yang berkompenten untuk dilepas dialam bebas atau akan diusur di kebun binatang,” Ucap Aan Delta 73, anggota Regu 3 Damkar Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here