Photo bareng para pemain dengan Kepala Desa Cipeuyeum Gugun Gunawan dan Kepala Desa Mekarwangi Cecep Surahman

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Turnamen Kades Cup Desa Cipeuyeum telah digelar sejak 20 Agustus hingga 16 September 2018. Panitia turnamen dari Arumba (Anak Rumpun Bambu) mengatakan, turnamen tersebut digelar bukan hanya sekedar mencari juara. Tapi yang lebih pentingnya lagi adalah sebagai ajang silaturahmi dan ajang untuk mempererat tali persaudaraan, kesatuan dan persatuan pemuda antar desa.

Pada perhelatan olah raga itu, tampil sebagai juara adalah tim tuan rumah Arumba setelah pada grand final berhasil menghempaskan Tim Gemsor dari Desa Mekarwangi melalu adu penalti dengan skor 4 – 3.

“ Turnamen ini diikuti 8 club dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Haurwangi, secara keseluruhan trnamen berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” jelas Ketua Panitia Ating Supardi (48).

Ating menambahkan, tujuan digelarnya acara ini untuk menciptakan persatuan dan kebersamaan antar pemuda dari setiap desa. Selain itu yang pasti untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

“ Alhamdulillah sampai acara final semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan. Hingga berakhir dengan juara 1 group Arumba dari Desa Cipeuyeum dan juara 2 group Gemsor dari Desa Mekarwangi, kami sangat berterima kasih Kades Cipeuyeum dan Mekarwangi yang telah hadir untuk menyaksikan acara final dan secara langsung menyerahkan piala pada pemenang,” ucap dia.

Kepala Desa Cipeuyeum Gugun Gunawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena jelas dengan adanya kegiatan seperti ini, selain terjalinnya komunikasi antar pemuda dari beberapa desa juga mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, sportifitas, dan mampu mengembangkan bakat dari anak anak muda. Khususnya yang mempunyai skill di bidang sepak bola.

“ Kami berharap, dari turnamen ini akan mampu melahirkan pemuda yang berprestasi. Semoga acara ini dapat dilaksana secara berkelanjutan dengan pesertanya yang lebih banyak lagi,” ucap dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here