Peliput : Dadan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Berita miring yang ditulis di salah satu blog pribadi tentang pelayanan aparatur Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas Sukabumi Jawa Barat, membuat geram warga dan pemuda setempat. Pasalnya, tulisan di blog tersebut finilai warga tidak benar hingga membangkitkan kemarahan pemuda dan warga setempat, Sabtu (19/5).

Sejumlah warga mengatakan, isi tulisan di blog itu bernada tendensius dan berita miring. Ironisnya, tulisan tersebut sengaja di share ke jejaring sosial Face Book

Menurut warga, pemberitaan tersebut tidak sesuai dengan faktanya dan bersifat berita  bohong alias Hoax.

Salah seorang tokoh warga Desa Cipurut, Ustad Agus  mengungkapkan, dirinya merasa geram dengan adanya pemberitaan beberapa hari lalu.  ” Kami atas nama masyarakat Desa Cipurut, tidak menerima dengan adanya pemberitaan tentang pelayanan buruk Desa Cipurut,” ungkap Agus.

Menurut Agus, pelayanan di Desa Cipurut sangat baik terhadap warganya. ” Jangankan di hari kerja, hari libur staf desa selalu melayani jika ada warganya yang membutuhkan surat keterangan dari desa,”  tegas Agus.

Hal senada diungkapkan  Ayi Adriansyah, pemuda ini berharap kepada pihak kepolisian segera menyikapi tentang pemberitaan tersebut. ” Kami atas nama pemuda Desa Cipurut, merasa marah dengan adanya pemberitaan miring di salah satu blogspot tersebut dan kami harap pihak kepolisian bisa segera menindak lanjutinya,” ujar Ayi dengan nada kesal.

Pantauan metropuncaknews.com, Desa Cipurut selalu siap melayani warganya 24 jam. Bahkan di hari libur sekali pun kalau ada yang membutuhkan, aparat desa selalu siap membantu. Tentang pemberitaan beberapa hari lalu yang datang ke kantor desa bukan asli warga Desa Cipurut. Melainkan orang asing yang tidak di ketahui identitasnya.

Ayi merasa wajar jika pemuda selalu berkupul di desa. Karena dengan demikian ada rasa memiliki pemuda terhadap aset dan kantor desa menjadi lebih besar.

Menurut dia, yang sering berkumpul di desa bukan preman seperti yang di paparkan di pemberitaan  beberapa waktu lalu. Melainkan pemuda yang antusias membantu untuk kemajuan dan pelayanan di Desa Cipurut.

” Yang selalu berkumpul di kantor bukan pereman melainkan pemuda untuk berdiskusi demi kemajuan desa,” jelas Ayi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here